5 Hal Yang Dapat Dilakukan di Parangtritis

Thursday , 29, August 2019 Leave a comment

Parangtritis di Bantul persis dengan mitos mengenai Ratu Pantai Selatan. Walau tidak diijinkan berenang, ada banyak hal yang bisa dijalankan di sini.
Untuk yang dapat bertandang ke DI Yogyakarta, Pantai Parangtritis di Bantul biasanya dapat masuk dalam daftar tempat wisata yang dapat didatangi. Wajar, keindahan pantai ini dikatakan punyai kesamaan dengan pantai di Bali. Perbedaannya di Pantai Parangtritis terus menjunjung satu mitos yang melarang semua pengunjung berpakaian warna hijau.

Pantai ini bisa ditempuh kira-kira 45 menit memakai kendaraan beroda dua dari wilayah Malioboro. Terkait kecepatan mengendaranya, mungkin dapat bertambah cepat atau lebih lamban.

Lebih kurang 20 menit sebelum masuk gerbang masuk pantai Parangtritis, pengunjung dapat berjumpa dengan gumuk pasir yang ada di belakang rumah penduduk. Menurut penduduk ditempat, pengunjung dapat bergaya serta surfing disana seakan-akan sedang menentang ombak atau tengah menuruni lautan salju.

Ticket masuk cuma Rp 30.000 buat 3 orang pengunjung. Di pantainya sendiri, setiap motor dapat dipakai cost parkir sebesar Rp 3.000 serta cost sewa toilet sebesar Rp 2.000 per orang per pemanfaatan.

Satu ketentuan yang perlu didapati berlangsung pada tempat ini yakni pengunjung dilarang buat mandi. Benar kata beberapa orang, pantai Parangtritis punyai kesamaan seperti pantai-pantai di Bali. Amat memikat serta ombaknya lumayan besar walau gak sebesar ombak-ombak di Bali.

Berlainan dengan pantai-pantai lain di Indonesia, pasir Pantai Parangtritis berupa gumuk serta debu. Sampai kala angin berembus kencang, lebih riskan terbang.

Lautnya biru membuktikan kedalaman serta garang. Ombak yang lumayan besar bergulung tanpa henti. Memang, kala saya kesana, ada banyak orang yang tampak main air di bibir pantai. Tidaklah sampai kekejauhan.

Mungkin orang lokal yang telah mengetahui batasan main air disana. Bahkan juga kala sisaan ombak memburu bibir pantai juga, pengunjung mundur menghindar.

Dari kejauhan, pengunjung dapat nikmati bagaimana langit serta lautan menyatu namun masih memperlihatkan keindahannya semasing.Kira-kira 30 mtr. bibir pantai yakni gumuk yang terserang sisaan ombak sampai kala satu orang berjalan di atasnya seperti sedang melalui cermin yang memantulkan bayangan dirinya sendiri. Demikian indah.

Walau dilarang buat berenang, pengunjung bisa mengerjakan perihal selanjutnya buat menyenangkan diri:

1. Memburu poto

Memakai camera hp serta profesional sama juga. Hasilnya akan memikat lantaran Parangtritis sudah mempesona. Kamu hanya butuh bergaya serta tersenyum saja.

2. Naik delman

Kamu dapat habiskan waktu dengan nikmati semua sudut-sudut pantai dengan menyewa delman yang bekerja disana lantaran kala matahari terik, pasirnya cukup panas.

3. Menyewa motor jeep pantai

Kamu bisa juga nikmati santai di pantai Parangtritis sambil mengemudi motor jeep. Kamu dapat mengendarainya sendiri, atau berbarengan satu orang yang tercinta

4. Menyewa tenda

Gak pingin panas-panasan serta gosong selesai berlibur, ada begitu banyak tenda yang bisa disewa oleh pengunjung buat nikmati pantai dari terlalu jauh. Harga juga cukup bisa dijangkau. Cuma Rp 10.000 perjam.

5. Main pasir

Jangan terlewat juga main gumuk di pantai ini buat hilangkan letih yang telah menggunung di bahumu. Rasakan kelembutan pasirnya serta bermainlah hingga suka.

Perihal sengit sesuai ini pasti amat menyenangkan buat dijalankan. Seperti perihal yang sering saya kerjakan kala ada di pantai, simpel akan tetapi terkesan, Dubai jadi satu diantara negara yang pingin saya singgahi buat mengerjakan hal sama. Memburu kedaiaman di pantai, pun keindahan di semua bagian kota. Mudah-mudahan saja.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *