Jakarta, CNN Indonesia — Wisata penjelajahan dengan menunggangi motor ATV makin berkembang di Desa Singapadu Kaja, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pengelola Kokat Adventure, I Gusti Agung Ngurah Permadi, menjelaskan jika motor ATV tawarkan sensasi penjelajahan sekaligus juga panorama yang indah.

Desa Singapadu adalah desanya beberapa pematung. Semenjak diputuskan jadi desa wisata, di sini telah ada sembilan agen wisata yang tawarkan pekerjaan keliling dengan motor ATV.

Wisata Motor ATV di Desa Pematung BaliTentunya ada training singkat sebelum wisatawan dibolehkan naik wahana itu. Penelusuran ditemani pemandu wisata.

Desa Singapadu punya ruang penjelajahan seluas 1,7 hektare.

Waktu lewat dengan motor ATV, wisatawan dapat nikmati panorama perkampungan, sawah, dan medan yang melawan adrenaline.

“Kami memiliki trek panorama, perkampungan warga desa, perkebunan, serta sawah. Tetapi yang lebih melawan adrenaline pelancong ialah trek kering, lumpur serta jungle trek,” kata Agung, seperti yang diambil dari Di antara pada Rabu (8/1).

Menyentuh lama permainan ATV itu, Agung menjelaskan pelancong akan bermain dalam periode waktu 1,5 jam dengan jarak menempuh seputar tiga km..

Baca Juga : Wisata Luar Negeri, Bermain Tembak Ikan Menyenangkan

“Dalam wisata ATV ini, pelancong dapat naik sendiri atau boncengan. Jika sendiri dipakai sewa sebesar Rp950 ribu, sedang untuk berboncengan Rp1,250 ribu. Semua pelancong bisa sarana pemandu, baju standard naiki ATV dan asuransi jiwa sepanjang menunggangi motor itu,” imbuhnya.

Pelancong asal China serta Australia disebutkan Agung seringkali hadir ke Desa Singapadu untuk wisata motor ATV.

Sekarang, barisan wisata di Desa Singapadu sudah lakukan kerja sama juga dengan beberapa agen wisata dari Arab serta Rusia untuk datangkan makin banyak wisatawan.

“Selama setahun 2019 pelancong yang paling relevan manfaatkan wisata ATV ialah pelancong China. Sebab mereka akui suka berpetualang untuk nikmati keindahan alam pedesaan serta persawahan, termasuk wisata petualang ini,” tuturnya.

Paket Wisata Borobudur Tahun 2020

Wisata Candi Borobudur Tahun 2020Candi Borobudur yang terdapat di Magelang, Jawa Tengah adalah salah satunya tujuan favorite pelancong. Bila umumnya pelancong cuma nikmati situasi candi dengan berpose atau lihat stupa, sekarang pelancong dapat coba dua paket wisata baru dari Candi Buddha paling besar di dunia. Sekretaris PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, serta Ratu Boko, Emilia Eny Utari menjelaskan pelancong bisa coba dua paket wisata baru yang berada di Candi Borobudur, yakni Paket Cinta Budaya serta Perduli Budaya, dan Borobudur Breakfast. “Harga untuk paket Cinta Budaya serta Perduli Budaya itu Rp 60.000 per orang dengan minimum 30 orang, terus Borobudur Breakfast itu dibagi untuk pelancong nusantara serta luar negeri harga,” kata Emilia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/1/2020).

Pelancong yang pilih paket Cinta Budaya serta Perduli Budaya akan memperoleh sarana berbentuk jalan masuk lewat jalan spesial, Museum Borobudur serta melihat pemutaran film mengenai Candi Borobudur. “Diluar itu, ada pula layanan pemandu wisata, air mineral, serta berkeliling-keliling dengan memakai kereta taman,” sambungnya. Sesaat untuk paket Borobudur Breakfast, Emilia menguraikan harga paketnya berlainan. Harga Borobudur Breakfast untuk pelancong luar negeri terdiri atas tiga kelompok umur: dewasa, anak, serta pelajar.

Pelancong luar negeri dewasa dipakai ongkos Rp 500.000, anak Rp 250.000 umur tiga sampai 10 tahun, serta pelajar umur lebih dari 10 tahun sebesar Rp 400.000. Sesaat untuk harga paket wisata buat pelancong nusantara ialah dewasa Rp 370.000; anak Rp 185.000, umur tiga sampai 10 tahun; serta pelajar Rp 280.000, untuk umur lebih dari 10 tahun. Pelancong bisa nikmati beberapa sarana dalam paket Borobudur Breakfast seperti Borobudur Sunrise, belajar melukis batik, musik tradisionil, kerajinan gerabah, serta mencicip makanan tradisionil. “Pelancong dapat juga sarapan di Manohara Restaurant,” lebih Emilia.

Mendaki Gunung Dempo di Pagaralam, Sumatera Selatan merupakan pengalaman traveling yang gemilang. Letih fisik serta mental akan terbayar dengan panorama hebat.

Penulis coba ceritakan pengalaman pertama mendaki gunung dempo yang ada di Pagaralam, Sumatera Selatan. Awal narasi pendakian diawali karena ada berita dari adik sepupu penulis yang ada di Lahat berikan berita jika karang taruna dalam tempat tinggalnya akan membuat pendakian Gunung Dempo yang diagendakan H+4 selesai Lebaran. Read More

Nusa Tenggara Timur (NTT) mempunyai banyak pulau eksotis. Satu diantaranya Pulau Kanawa, yang panoramanya benar-benar merampas hati!

Pulau Kanawa bisanya disinggahi selesai traveler selesai datang di Taka Makasar. Nah buat yang ingin bermain air serta lihat beragam tipe ikan, Pulau Kanawa adalahlah tempatnya. Arus ombak yang tidak demikian kencang, dan pantainya yang tidak demikian dalam hingga traveler dengan begitu gampang buat bermain air. Terkecuali itu, Pulau Kanawa ini, pada bagian tengahnya ada satu bukit yang tidaklah terlalu tinggi, maka kalau traveler ingin ke pucuk bukit tak usah was-was sebab medan trekking ke bukitnya lantas tidaklah terlalu terjal. Read More

Yunani, si Negeri Beberapa Dewa benar-benar memesona. Dari Athena sampai Santorini, membuat kasmaran!

Siapa yg belumlah sempat dengar nama negara Yunani atau Greece dalam bahasa Inggrisnya? Really? Kalau kalian yakin kalian ialah traveler sejati yg belum menginjakkan kaki disana, Yunani mestinya ada di bucket daftar kalian. Trust me!

Lewat cara geografis, negara Yunani terdapat di Eropa Selatan serta bersebelahan dengan Albania, Republik Makedonia serta Bulgaria di sisi utara serta di sisi timur, bersebelahan dengan Turki. Lantaran Yunani salah satunya anggota sekian banyak negara Uni Eropa serta termasuk juga dalam daftar negara sekian banyak negara visa Schengen, traveler yg telah miliki visa itu tidak usah repot mengelola visa tambahan. Read More

Lombok dapat berubah menjadi tujuan yang demikian menakjubkan buat beberapa traveler. Ditambah lagi untuk yang traveling kali pertamanya.

Mulai sejak umur 19 tahun saya telah mulai kuliah sembari kerja. Di umur 20 hingga 25 tahun, saya cuma repot dengan kerja, kerja, serta kerja. Tak pernah ada keberanian untuk keluar dari kota yang paling disayangi.

Hingga selanjutnya di tahun 2016 untuk kali pertamanya saya berlibur seseorang diri serta yakni cuman ke Lombok sich. Mungkin untuk beberapa orang tidak ekslusif namun untuk saya itu ekslusif sekali. Read More

Papua gak cuma punyai Raja Ampat saja. Nikmati pula keliling pulau-pulau cantik yang ada di Kota Sorong ya.

Kota Sorong di Papua Barat dikelilingi pulau-pulau dengan pantai serta panorama cantik. Tak perlu ke Raja Ampat kalau waktu serta dana hanya terbatas. Sekali merengkuh dayung, sejumlah pulau cantik di kira-kira Sorong bisa di nikmati.

Selesai berada di Sorong sekian hari, saya pada akhirnya memiliki kesempatan pula untuk datang ke pulau-pulau kecil di kira-kira kota ini. Makna kerennya island hopping, yakni telusuri sejumlah pulau dalam sekali perjalanan. Read More

Periode kolonialisme di Indonesia tersisa bangunan-bangunan bersejarah yg indah. Antara lainnya Benteng Pendem Ambarawa yg unik, indah serta penuh misteri.

Ambarawa wilayah kecil di Kabupaten Semarang memang menaruh banyak pesona dari periode lampau. Gak cuma miliki Museum Kereta Api yg kondang itu, Ambarawa pula miliki benteng peninggalan jaman kolonial Belanda yg wajar buat kita singgahi seperti Benteng Pendem Ambarawa. Read More

Gugusan pulau berpasir putih serta pesona bawah laut berubah menjadi magnet Taman Nasional Komodo. Kearifan lokal orang serta sejarahnya pula berubah menjadi kesan-kesan dalam.

Lagu Indonesia Pusaka menggugah jiwa nasionalisme saya serta buka pandangan dapat keindahahan serta kekayaan negeri ini bak surga dunia, negeri yang tawarkan sejuta pesona wisata alam yang memberikan hati mata. Spot-spot wisata bak surga alam di Pulau Komodo memang tiada habisnya untuk kita eksplor. Read More

Mendaki gunung paling tinggi di Bali yang pasti tinggalkan narasi tertentu. Berikut ini kejadian pengalaman mendaki Gunung Agung yang tidak terabaikan.

Kesempatan ini saya pingin share narasi pengalaman sengit di Bali. Bali adalah tujuan idola buat banyak turis serta yang pasti banyak narasi atau pengalaman liburan di Bali. Tidak hanya banyak pantai yang eksotis dan banyak Pura yang bagus, Bali mempunyai titik paling tinggi adalah Gunung Agung.

Kami bertiga memiliki rencana ke Bali dipicu ada salah satunya relasi kami yang memperoleh job di Bali serta kami dibawa buat menemaninya. Awalannya tak terpikirkan buat kami buat mendaki gunung, lantaran yang terbersit di pemikiran kami ialah berliburan di pantai serta mungkin menyelam. Read More

Gak harus selalu ke Kota Padang, wisata ke Tanah Datar dapat traveler kunjungi sewaktu mau bertandang ke Sumatera Barat. Panorama yang cantik, makanan tradisionil yang menarik serta budaya yang masih terbangun akan kamu dapati di sini.

Mudik lebaran ke Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat saat seminggu di kampung bikin saya miliki waktu buat menelusuri Kabupaten Tanah Datar. Sekian lama ini, bila pulang kampung cuma datang sekejap saja, nyatanya wisata di Tanah Datar bikin saya terkesan serta memberi pelajaran menakjubkan. Selanjutnya 7 tempat yang saya datangi saat disana: Read More