Asyiknya Bermain Bersama Ribuan Ubur-Ubur Ala Spongebob

Monday , 19, August 2019 Leave a comment

Pingin bermain berbarengan ubur-ubur seperti spongebob tidak dengan butuh takut tersengat? Dapat lho di Derawan!

Berenang berbarengan ubur-ubur bukan yang di cita-citakan. Tenang, ubur-ubur tidak bersengat kok. Hebatnya ada beberapa spot ubur-ubur tidak dengan sengat di Indonesia yg simpel digapai. Sebutlah Togean, Misool atau Derawan. Pada kesempatan ini saya mujur dapat mencobanya di Derawan, Kalimantan Timur.

Ada di danau tersembunyi, persisnya di pulau Kakaban ada beberapa ribu ubur-ubur yg siap menyongsong kita di sini. Sebatas informasi, ubur-ubur tidak dengan sengat ini berlangsung sebab hunian mereka yg terisolasi dari bahaya apa pun. Perihal ini membuat manfaat sengat jadi senjata disaat ada bahaya tidak digunakan benar-benar. Pada akhirnya makin lama berevolusi serta tidak membuahkan sengat benar-benar. Perihal ini pula sebagai cikal bakalan terdapatnya ubur-ubur tidak dengan sengat (Stingless Jellyfish).

Rute ke arah tempat ini lantas begitu simpel. Udah ada jembatan papan penghubung Pulau Kakaban ke arah danau Kakaban yg berada di tengahnya rimba. Oh ya, yakinkan kalian datang di sini kurang lebih jam sepuluh pagi sampai jam dua siang. Biar mendapatkan pencahayaan yg jelas.

Buat dapat berenang bersama beberapa ribu ubur-ubur ini, ada sekian banyak perihal penting yang penting traveler cermati. Pertama, tidak diperbolehkan pakai kaki katak (fin). Perihal ini sebab ubur-ubur miliki badan yg sangat ringkih, ya asumsikan seperti agar-agar, jadi pakai fin begitu beresiko buat ubur-ubur. Cukup pakai google serta pelampung saja ya.

Ke-2, masih terjalin dengan rapuhnya badan ubur-ubur ini, jadi pengunjung diinginkan buat berenang dengan perlahan. Lebih dapat ada sangat banyak ubur-ubur yg berenang di kurang lebih kita, jadi penting sekali biar kita berenang dengan tenang biar tidak menciderai ubur-ubur.

Ke-tiga, bila kebanyakan traveler diminta pakai tabir surya (sunblock) privat buat berenang dengan Ubur-ubur malahan dilarang. Kenapa? sebab mempunyai kandungan bahan kimia yg beresiko buat ubur-ubur.

Paling akhir, traveler diijinkan menggenggam ubur-ubur, tapi harus pelan-pelan serta dalam periode waktu sekejap saja. Diluar itu dilarang keras membawa ubur-ubur keluar dari air karenanya dapat mengubah suhu yg dapat membuat kematian ubur-ubur. Keliatannya rada susah ya, tetapi percayakan beberapa hal ini apabila dilihat secara baik, maka membuat kehadiran ubur-ubur terus terbangun di perairan Indonesia, hingga kita dapat mengerjakan extraordinary traveling sebab ubur-ubur tidak dengan sengat ini terhitung hewan yg langka.

Bicarakan masalah beberapa ribu ubur-ubur, saya jadi terkenang Dubai. Persisnya di Miracle Garden. Di sini ada beberapa ribu bunga warna warni yg dirangkai dalam bentuk-bentuk unik yg begitu menganakemaskan mata. Taman bunga yg miliki beragam objek ini sukses dibikin di kota yg dipenuhi padang gurun. Suatu hal yg begitu langka serta fantastis. Dengan demikian saya begitu pingin bermain di sini, ditemani beberapa ribu bunga yg cantik. Mudah-mudahan dream destination ini dapat terjadi berbarengan Detiktravel serta Dubai Tourism Board.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *