Bali dan Aneka Tempatnya yang Bikin Kangen

Saturday , 24, August 2019 Leave a comment

Bali punyai banyak tempat yang seringkali disinggahi turis. Tiap-tiap tempat punyai keindahan semasing serta membuat membuat rindu sesudah pulang.
Tiap-tiap perjalanan selamanya membuat kesan-kesan di tiap-tiap jejaknya, demikian banyak narasi serta pengalaman hidup di tiap-tiap jalannya. Semua demikian berarti.

Namun, bila harus sebutkan perjalanan mengagumkan yang sudah pernah dikerjakan, jadi Bali ialah jawaban saya. Lantaran, ini lah sekali-kalinya saya menjejakan kaki di Pulau Dewata, tempat yang demikian banyak dikagumi turis lokal atau international.

Suatu pengalaman yang saya peroleh disaat melaksanakan perjalanan dimana kami menyebut backpacker. Mungkin bila pergi berbarengan komune atau bisa saja dengan rekan yang memiliki pengalaman bakal merasa biasa, tapi perjalanan ini saya melakukan cuma berdua dengan adik saya, yang hakikatnya di sini kami tidak tahu siapa saja.

Berangkat kala itu dari Lombok sesudah dari Gunung Rinjani menyebrangi pulau lewat Pelabuhan Lembar dengan Kapal Feri ke arah Pelabuhan Padang Bai. Lebih kurang perjalanan yang di menempuh kurang lebih 5 jam. Kami melalui Selat Bali, serta beruntungnya perjalanan masa itu dikerjakan siang hari.

Sampai-sampai, kami dapat nikmati keindahan perbukitan yang berbaris serta Gunung Agung di atas perairan. Sebelum melaksanakan perjalanan backpacker itu, saya sudah sempat cari rekomendasi perjalanan ke arah Bali tanpa ada pesawat.

Banyak pengalaman tidak menyenangkan dari kejadian mereka. Itu jadi satu langkah kesiagaan untuk saya serta adik.

Walaupun kami selamat dari pemaksaan atau calo namun nasib mujur belum seuntuhnya memihak terhadap kami. Lantaran, kami hampir tertipu dengan sopir angkot elf yang akan mengantarkan ke Kuta. Dari sini, kami mengerti jika di tiap-tiap perjalanan, hidup tidak terus ramah namun harus dapat dijumpai.

Evaluasi dalam suatu perjalanan bakal membuat seorang terlatih buat menyesuaikan pada bergantinya kurva hidup. Bakal selamanya ada jaman hidup ketawa ceria serta membuat jatuh buat sesaat waktu. Bersukur, kami mendapatkan penginapan di daerah Kuta pada harga berkawan, keadaannya cukup nyaman serta kamarnya cukuplah luas untuk kami berdua yang dapat disebutkan cuma buat menumpang tidur.

Besok harinya, waktunya nikmati udara pulau seribu pura. Kami udah siap buat bertualang. Sudah terburu beli ticket Yogya-Jakarta buat kembali, jadi dengan waktu yang cukup hanya terbatas, kami menyewa sepeda motor buat menjajahi bermacam tempat di Bali. Kami menyesal lantaran terlampau sekejap nikmati Bali, namun kami sudah sempat datang ke sejumlah object wisata. Tersebut tempat yang kami datangi:

1. Tanah Lot

Banyak yang mengemukakan, buat memandang keanggunan sunset di Bali, jadi Tanah Lot salah satunya tempatnya. Sayangnya, memang kami hadir bukan ketika sunset, namun pun tidak memungkirinya, bila pemandangan yang berada pada sana benar-benar sangat cantik.

Tanah Lot tampil seperti pulau kecil yang mengapung di lautan dari terlalu jauh. Keadaan Tanah Lot kala itu sangatlah ramai oleh pengunjung lokal atau Inernational meski sebenarnya keadaan masih cukup pagi. Tanah Lot ialah suatu obyek wisata yang menggabungkan di antara batu karang, pura, serta pantai.

Terdapat di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Satu diantara kekhasan dari tempat ini ialah pura yang dibangun di atas bongkahan batu besar yang ditujukan memuja dewa laut bernama Pura Pekendungan. Sayangnya, kala kesana tengah ada peribadatan. Jadi kunjungan wisata ditutup. Sedang Pura Tanah Lot air lautnya tengah surut. Jalanan bakal tertutup air kala laut pasang.

2. Danau Beratan Bedugul

Tempuh perjalanan lebih kurang 2 jam dengan jalan berliku rasa penat serta pegal mendekati. Namun rasa itu terbayarkan disaat rasakan segarnya udara pegunungan dengan panorama danau, pura serta gunung yang indah serta jauh dari keributan kota.

Tidak bertanya-tanya, bila tempat ini jadi satu diantara tempat idola untuk turis. Kekhasan tempat ini adalah lantaran terdapat ditengah-tengah danau. Ada pula suatu pura yang benar-benar kondang serta jadi pura penting di wilayah itu, adalah Pura Ulun Danu. Pulau ini terdapat pada sisi ujung dari Danau Beratan, berperan buat memuja kebesaran Tuhan supaya meminta karunia kesuburan, kemakmuran, kesejahteraan manusia, serta buat keselarasan alam semesta.

Kala akan ke arah tempat selanjutnya, kami diguyur hujan yang benar-benar deras. Tidak ada tempat berteduh tidak hanya cuma jalan yang licin. Bersukur, kami pada akhirnya disandingkan dengan orang yang baik, kami diperbolehkan buat berteduh di pos security suatu bank. Selanjutnya, penjual bakso asal Jawa Barat bersedia memberikannya tempat berteduh buat kami yang basah kuyup. Ia tidak keberatan tempatnya yang kotor, meski sebenarnya baru-baru ini dibikin bersih.

Suatu evaluasi , hakikatnya perjalanan buka mata kami, jika kebaikan ialah bahasa paling universal yang selamanya dapat dimanfaatkan di mana saja. Kebaikan serta perhatian bakal selamanya punyai kalimatnya sendiri yang bisa dimengerti oleh siapa saja.

3. Dreamland Beach

Disaat hujan mulai berkurang, perjalanan kami teruskan ke arah Dreamland Beach. Pantai yang demikian eksotik dengan deburan ombaknya yang tinggi, makin prima dengan warna senja yang kian menakjubkan.

Pesona Pantai Dreamland tidak lepas dari hadirnya batu-batu karang besar yang terdapat di sekelilingnya. Ditambah lagi dengan tebing-tebing yang curam disekeliling pantai, menyatu dengan pasir putih bersih serta jernihnya air laut jadikan formasi begitu indahnya tempat ini.

4) Pantai Pandawa

Waktu yang demikian singkat di Bali kian meningkatkan kami buat mengeksplore satu tempat sebelum hari sungguh-sungguh gelap. Perjalanan selanjutnya, kami putuskan pergi ke Pantai Pandawa.

Pantai ini terdapat dibalik perbukitan tebing-tebing kapur. Konon nama Pantai Pandawa diambil dari nama tokoh pewayangan Panca Pandawa. Ini disinyalir dengan berdirinya patung Pandawa Lima, adalah Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, serta Sadewa yang disimpan dalam tebing-tebing kapur serta dapat disaksikan dengan bertepatan disaat ke arah ruang pantai.

Keindahan pantainya tidak usah dikuatirkan . Pesona pasir putihnya terhampar di selama garis pantai, deburan ombaknya cukup landai serta ditambah angin yang bertiup sepoi-sepoi. Penampakan harmonisasi keindahan yang tergambarkan prima.

5) Pantai Kuta serta Legian

Ke dua pantai yang jaraknya bersisihan ini berniat kami datangi terakhir lantaran tempatnya tidak terlalu jauh dari tempat penginapan. Kami cek out sesudah sarapan dari tempat penginapan. Kami meluangkan berkunjung ke dua pantai yang cukup sudah kondang di kelompok turis ini.

Panorama di Pantai Kuta memang indah. Warna airnya yang biru dengan pasir putih halus jadi daya tarik penting dari wisata ini. Tidak hanya itu, Pantai Kuta pula kondang dengan ombaknya yang bagus serta tidaklah terlalu besar.

Maka itu, tidak bertanya-tanya demikian banyak pengunjung memadati ruang ini. Kebanyakan didominasi turis asing yang tengah berjemur di pinggir pantai.

Masih satu arah dengan Pantai Kuta, ada pantai Pantai Legian yang mempunyai pasir putih serta pantai yang cantik. Jika dibanding dengan Pantai Kuta, di sini lebih sepi. Tapi tidak jauh tidak sama dengan Pantai Kuta, pantai ini didominasi oleh turis asing.

Traveling bukan terkait narasi diakhir suatu perjalanan, tapi proses dalam penjelajahan tersebut. Orang yang menekuni dapat memaknai tiap-tiap perjalanannya.

Menurut saya, suatu perjalanan bakal terjadi berkat dijalankan bukan hanya tekad yang setelah itu berbuntut wawasan. Ranah dunia traveling sekarang kian beraneka, satu diantara tempat yang diimpikan yang demikian banyak dikehendaki ialah Dubai. Sama juga dengan kebesaran serta kemewahan, daerah metropolitan di Uni Emirat Arab ini tawarkan bermacam ragam tempat perjalanan yang demikian menyenangkan.

Bila saya mendapatkan peluang buat hadir ke Dubai, ingin sekali dapat rasakan suatu pengalaman di lanskap besar di Dubai melalui Desert Safari Dubai, ialah suatu ruang gurun pasir yang membentang luas. Terlihat bakal dahsyat serta terkesan bila bisa rasakan model Desert Safari Dubai dengan naik mobil offroad di atas gurun pasir. Setelah itu rasakan pengalaman barbeque tradisionil, henna, atau bahkan naik unta.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *