Bangkok dan Ragam Wisatanya

Thursday , 12, September 2019 Leave a comment

Bangkok, suatu Kota yg mempunyai keanekaragaman wisata. Dimulai dari kuil sampai wisata alam, mempunyai daya tarik untuk turis luar negeri.
Traveling sekarang ini telah jadi kebiasaan hidup banyak orang-orang. Bukan sekedar untuk pengalaman, namun jadi satu diantaranya keperluan untuk menyingkirkan jemu serta stress.

Kesempatan ini, saya ingin share narasi terkait apakah saja yg dapat kita melakukan atau kemana sajakah beberapa tempat yg harus disinggahi bila kita tidak miliki waktu yg banyak di Kota Bangkok.

Pertama, Wat Arun serta Wat Traimit Golden, suatu kuil yg namanya diambil dari nama Dewa Fajar, Aruna. Kuil ini satu diantara situs terpopuler di Thailand.

Hari pertama untuk ke arah tempat ini, saya serta beberapa kenalan lainnya menyewa bis elf. Maklum, ada sejumlah kawan yg belum biasa naik kendaraan umum.

Siang itu, bis berhenti di sekitaran suatu candi bernama Wat Pho. Dari sini, saya berjalan kaki sampai masuk tempat antrean ke arah loket dermaga dengan membayar sebesar 4 Baht. Harga untuk seberangi Sungai Chaopraya sampai di Wat Arun entrance.

Selesai turun dari Kapal Ferry, saya lantas masuk ruangan teristimewa kuil di harga ticket masuk 50 Baht. Mulai saya memutari kuil ini, cari spot-spot photo untuk koleksi pribadi.

Tidak hanya ada objek photo, ada pasar souvenir di samping kuil yg tawarkan harga murah. Tersisa uang beli oleh-oleh dapat beli jajanan untuk mengganjal perut.

Selesai kembali lagi dermaga serta naiki Kapal Fery, saya menyambung perjalanan ke arah Wat Traimit Golden temple. Tempat ini tidak mempunyai banyak kegiatan. Saya masuk dengan melepas alas kaki serta cuma dapat ambil beberapa photo. Pengunjung dilarang ambil video di area teratas, yakni tempat diletakkannya patung Buddha yg asli terbuat dari emas.

Hari bertambah sore, saya pilih menggunakan malam di Asiatique The Riverfront, tempat yg dahulu dimanfaatkan jadi gudang pelabuhan perdagangan. Sekarang, tempat ini disulap jadi mall disukai banyak orang dengan panorama sungai. Begitu banyak cafe, restoran, toko pakaian serta souvenir di sini, namun saya tidak pilih untuk berbelanja sebab harga termasuk mahal untuk backpacker seperti saya.

Waktu makan malam, saya memperoleh tempat di harga murah, pasnya di muka Asiatique. Selesai makan, saya mengeksplore semua ruangan pasar malam sekalian berfoto-foto sampai kembali lagi hotel.

Besok paginya, saya bergegas ke arah Chocolate Ville. Tempat ini biasanya membuka jam 4 sore sampai malam. Jadi, saya kesini cuma sekedar untuk berpose dengan bangunan beberapa cafe yg lucu serta unik. Selesai suka mengitari beberapa spot photo, saya bergegas ke pusat pertokoan yg ramai.

Saya bertandang ke Pasar Pratunam, shopping murah yg simpel digapai di pusat kota. Di sini, ada dua tempat berbelanja yg bertatapan, yakni Platinum Mall serta City complex. Terkecuali itu, juga ada tempat berbelanja yg bernama Siam Discovery Mall serta MBK Center Mall. Saya mendapatkan jajanan unik dalam tempat ini, yakni Nasi ketan Mangga, rasa-rasanya begitu nikmat.

Dari MBK mall ke arah Siam Discovery mall, saya melalui jembatan penyeberangan yg menawan, traveler dapat beristirahat enjoy di atas jembatan ini sekalian nikmati keadaan lebih kurang di antara MBK mall serta Siam Discovery.

Soal yg demikian bikin saya terharu merupakan dapat main bersama dengan burung-burung dara di tengahnya jembatan. Gak semua pejalan kaki yg melalui dapat nikmati waktu main bersama dengan burung-burung di sini. Sewaktu hari mendekati sore, saya bergegas ke Don Mueang Airport untuk kembali lagi Jakarta.

Saya ucapkan syukur telah beberapakali mendatangi beberapa tempat ini. Marilah, buat traveler yg tidak miliki cukup waktu, jangan kuatir. Sediakan rencanamu untuk nikmati berlibur di kota Bangkok serta sekelilingnya.

Dubai merupakan kota yg selamanya masuk dalam daftar tempat banyak traveler, termasuk juga saya. Tidak hanya ada di negara yg jauh dari Indonesia yg punyai atmosfer tidak serupa, Dubai pula miliki banyak hasil karya yg mendunia dalam soal infrastructure serta arsitektur bangunan yg tenar.

Bila saya ada di Dubai, saya pingin memberikan hati mata di atas gedung Burj Khalifa melihat kota Dubai, nikmati Hotel termewah Burj Al Arab, Safari Gurun Pasir serta mendatangi Love lake Dubai, dan enjoy cantik di Jumeirah Beach.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *