Bukan Bora-bora, Ini Takabonerate di Indonesia

Thursday , 26, September 2019 Leave a comment

Sempat dengar Bora-bora? Tidak butuh jauh-jauh ke Perairan French Polynesia, lantaran keindahan Takabonerate di Indonesia sangatlah menyerupai Bora-bora.
Sempat dengar kata Bora-bora? Pulau indah dengan air laut bak kristal. Namanya makin familiar di telinga traveler Indonesia jadi tempat bulan madu Princess Syahrini serta Reino Barack.

Pulau Bora Bora ada di Perairan French Polynesia yang bersebelahan dengan Samudera Pasifik. Pulau yang dikelilingi dengan pegunungan ini memang difokuskan buat traveler berduit.

Satu diantaranya agen wisata tawarkan paket melancong ke Bora-Bora kira-kira Rp 50 juta. Mahal? Iya, ditambah lagi buat golongan backpacker yang maunya serba murah tetapi memperoleh tempat serba indah jenis saya.

Tetapi tidak butuh cemas, Indonesia punyai Pulau Bora-Bora. Pulau yang tidak kalah cantik dengan tempat bulan madunya Syahrini serta Reino Barack.

Namanya Pulau Takabonerate, terdapat di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Pulau ini punyai Rumah Karang (atol) terluas ke-3 di dunia sehabis Kwajelein di Pulau Marshall serta Suvadiva di Pulau Maldives. Pulau Takabonerate punyai air laut yang super jernih berwarna hijau tosca.

Keindahan atolnya, membuat Pulau Takabonerate berubah menjadi surga buat banyak scuba diver. Kontur dinding yang miring seperti membuat pulau-pulau dibawah air.

Tidak pengin kalah dengan Bora-Bora, Takabonerate punyai panorama sunset yang tidak biasa. Semburat Oranye pekat menghiasi langit rumah banyak Suku Bajao itu.

Sama seperti Bora-Bora, Takaboerate tawarkan ketenangan. Pulau ini sangatlah ampuh menyingkirkan capek dari hiruk pikuk kota. Cukup melakukan tiga hal, duduk ditepi pantai, memandangi laut, serta nikmati hembusan angin laut. Ini yang membuat Takabonerate makin menyerupai dengan Bora-Bora. Di sini, kamu dapat menyelam ditemani beberapa ratus ikan warna warni serta main dengan baby shark yang super gemas.

Perbedaannya dengan Bora-Bora, ticket Takaboberate sangatlah dapat dijangkau. Kamu perlu naik pesawat jurusan Jakarta-Makassar. Kalau ingin mengirit waktu, kamu dapat meneruskan perjalanan dengaan naik pesawat kecil dari Lapangan terbang Sultan Hasanudin ketujuan ke Lapangan terbang Aeroppala Pulau Selayar. Kalau ingin mengirit uang, kamu dapat menyebrang dengan kapal Feri seharga Rp 25 ribu rupiah dengan waktu pintas 5 jam.

Sesaat, dengan pesawat kamu perlu waktu lebih kurang 35 menit buat datang di Selayar. Harga tiketnya sekitar dari Rp 250 sampai Rp 300 ribu.

Sehabis datang di Selayar, banyak Traveler harus tempuh perjalanan laut sepanjang tujuh jam. Waktu pintas ini tidak dapat berasa lantaran panorama yang mengagumkan.

Buat nikmati Takabonerate, kamu perlu merogoh kocek Rp 250 ribu buat satu malam. Meskipun termasuk murah, akan tetapi keindahan yang dihidangkan tidak bermain-main. Ini satu diantaranya extraordinary traveling saya. Datang ke satu diantaranya pulau terindah yang tidak kalah cantik dengan Maldives serta Bora-Bora.

Next? datang ke Dubai, kota yang sarat dengan romantisme serta keindahan. Kota eksotis arah beberapa ratus juta traveler. Desert Safari Dubai satu diantaranya tempat yang harus sekali dikunjungi. Ingin rasakan sensai tunggangi unta seperti di film-film kartun.

Nikmati gemerap Dubai dari atas Burj Khalifa sebagai gedung paling tinggi di dunia. Satu , santai ditepi pantai Burj Al Arab. Melihat sunset yang turun perlan sambil tersenyum serta mengatakan ‘Selamat ada di Dubai’.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *