Bukit Pergasingan, Bikin Jatuh Hati

Friday , 27, September 2019 Leave a comment

Awalnya, cuma menyaksikan dari foto-foto yg tersebar di dunia maya, hingga akhirnya saya kunjungi lantaran rasa ingin tahu. Sempurnanya Bukit Pergasing.
Pergasingan salah satu wilayah perbukitan di Desa Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tempat ini sudah sempat viral di medsos saat lalu lantaran keindahannya yg super serta bikin banyak pelancong lokal ataupun luar negeri bersama-sama mengunjunginya.

Yang pasti di tahun 2015 lalu sekali-kalinya saya serta rekan menginjakkan kaki dalam tempat ini, lantaran ini sekali-kalinya, karena itu kami menyewa layanan porter jadi pemandu sekalian menunjang bawa banyak barang serta perbekalan.

Buat kami, ini yaitu perjalanan yg cukup kuras tenaga serta waktu. Buat hingga sampai di Desa Sembalun saja butuh waktu seputar 2 jam dari kota Mataram dengan kendaraan roda dua. Selanjutnya buat hingga sampai di pucuk bukitnya, buat ukuran kami dengan tenaga yg pas-pasan serta jarang-jarang olah raga ini butuh waktu seputar 3 jam, dengan jalan enjoy serta banyak istirahat.

Jalan pendakian berwujud jalan setapak yg udah dibikin oleh masyarakat seputar, benar-benar meringankan kami jadi pengunjung pemula. Pada beberapa titik, ada tempat buat beristirahat sesaat. Dari 1/2 jalan pendakian saja, kita dapat menyaksikan panorama Desa Sembalun dengan wilayah pertaniannya yg subur. Jadi semakin ingin tahu kan bagaimana panorama dari pucuk sana?

Singkat kata, mulai mendaki seputar jam 2 siang, sampailah kami di pucuk Pergasingan. Ketika matahari mulai tenggelam serta udara dingin unik pegunungan menyongsong, nampak beberapa rombongan pengunjung mulai dirikan tenda, mulai persiapkan api unggun, berfoto-foto, dan seterusnya.

Menghangatkan badan di dekat api unggun, makan malam, ngobrol-ngobrol enjoy ditemani 1 cangkir kopi, ambil beberapa poto keadaan malam di bukit Pergasingan yaitu kesibukan yg kami melakukan sebelum beristirahat. Sesudah melalui malam yg saat itu cukup dingin, tibalah waktu yg di nanti-nanti. Kabut tipis perlahan-lahan ada, bersamaan matahari muncul. Saya sediakan camera serta mulai menjelajahi ruang perbukitan, menangkap tiap-tiap segi perbukitan yg memang buatku gak bisa ditinggalkan lantaran memang keindahannya membuatku terpikat.

Pengalaman pertama yg terkesan di Bukit Pergasingan membuatku ingin balik kembali serta terhitung udah 5 kali saya ke tempat ini lantaran memang keindahan serta situasinya buat senang serta menentramkan.

Mudah-mudahan artikel ini dapat berguna buat rekan-rekan yg belumlah sempat ke bukit Pergasingan ini, ditanggung tidak nyesel. Biar artikel ini dapat mengantar saya buat mendapatkan peluang extraordinary traveling ke Dubai. Tempat yg ingin sekali saya singgahi, ingin menyaksikan langsung serta rasakan besar serta kekinian kotanya. Soal yg ingin saya melakukan ialah hunting poto keadaan kota, kehidupan orang,lanskapnya dan seterusnya, lantaran saya hoby poto. Pastinya ini akan jadi moment yg benar-benar mempunyai nilai.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *