Danau Sari Embun, Kembaran Ranu Kumbolo di Kalimantan Selatan

Thursday , 1, August 2019 Leave a comment

Danau Ranu Kumbolo tenar indahnya. Namun ada Danau Sari Embun yang gak kalah indahnya di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Bicara perihal pengalaman banyak memang sekali di kehidupan ini, ada yang pahit ada yang manis. Pengalaman travelling yang memesona selanjutnya yaitu pengalaman perjalanan ke arah satu danau yang demikian indah.

Jalan ke arah Danau Sari Embun di Desa Imban, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan tersisa kisah-kisah yang demikian memesona. Perjalanan jauh yang ditempuh kira-kira 1 jam mulai Kota Banjarbaru terbayar dengan panorama alam yang sangatlah indah, airnya tenang serta suara alam yang mendamaikan.

Akan tetapi sedikit akan mengetes kesabaran dengan akses jalannya yang demikian sulit serta berbatu. Kala ke arah Desa Imban, kita diterima dengan jalan yang beraspal mulus selanjutnya berbatu dan selang beberapa saat ada sejumlah jembatan yang mengalir di bawahnya sungai yang sangatlah jernih airnya.

Semuanya itu terbayar dengan panorama alam yang menakjubkan, danau pegunungan serta air yang sangatlah jernih sekali bikin perasaan khawatir berubah menjadi hilang. Rasa capek berubah menjadi pupus sampai suara alam serta burung berkicau di kira-kira danau makin meningkatkan kondisi tambah damai.

Danau ini layak diabadikan serta dikenalkan di semua indonesia lantaran miliki keindahan alam yang sangatlah mengagumkan, masyarakat yang ramah serta sangatlah pas buat bersantai-santai walaupun hanya menyingkirkan capek di tepian danau. Oh ya, orang mengatakan danau ini menyerupai dengan Danau Ranu Kumbolo loh.

Tidak cuman saya senang menelusuri alam, saya juga pingin kadang-kadang menelusuri gedung pencakar langit ragam Burj Khalifa yang ada pada Dubai loh. Lantaran panorama di Dubai sangatlah eksotik dari sisi kemodernan, ditambah lagi kalaupun disaksikan dari atas gedung pencakar langit. Prima!

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *