Destinasi Wisata : Wisata Candi Borobudur Dengan Wisata Motor ATV di Bali

Wednesday , 8, January 2020 Leave a comment

Jakarta, CNN Indonesia — Wisata penjelajahan dengan menunggangi motor ATV makin berkembang di Desa Singapadu Kaja, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pengelola Kokat Adventure, I Gusti Agung Ngurah Permadi, menjelaskan jika motor ATV tawarkan sensasi penjelajahan sekaligus juga panorama yang indah.

Desa Singapadu adalah desanya beberapa pematung. Semenjak diputuskan jadi desa wisata, di sini telah ada sembilan agen wisata yang tawarkan pekerjaan keliling dengan motor ATV.

Wisata Motor ATV di Desa Pematung BaliTentunya ada training singkat sebelum wisatawan dibolehkan naik wahana itu. Penelusuran ditemani pemandu wisata.

Desa Singapadu punya ruang penjelajahan seluas 1,7 hektare.

Waktu lewat dengan motor ATV, wisatawan dapat nikmati panorama perkampungan, sawah, dan medan yang melawan adrenaline.

“Kami memiliki trek panorama, perkampungan warga desa, perkebunan, serta sawah. Tetapi yang lebih melawan adrenaline pelancong ialah trek kering, lumpur serta jungle trek,” kata Agung, seperti yang diambil dari Di antara pada Rabu (8/1).

Menyentuh lama permainan ATV itu, Agung menjelaskan pelancong akan bermain dalam periode waktu 1,5 jam dengan jarak menempuh seputar tiga km..

Baca Juga : Wisata Luar Negeri, Bermain Tembak Ikan Menyenangkan

“Dalam wisata ATV ini, pelancong dapat naik sendiri atau boncengan. Jika sendiri dipakai sewa sebesar Rp950 ribu, sedang untuk berboncengan Rp1,250 ribu. Semua pelancong bisa sarana pemandu, baju standard naiki ATV dan asuransi jiwa sepanjang menunggangi motor itu,” imbuhnya.

Pelancong asal China serta Australia disebutkan Agung seringkali hadir ke Desa Singapadu untuk wisata motor ATV.

Sekarang, barisan wisata di Desa Singapadu sudah lakukan kerja sama juga dengan beberapa agen wisata dari Arab serta Rusia untuk datangkan makin banyak wisatawan.

“Selama setahun 2019 pelancong yang paling relevan manfaatkan wisata ATV ialah pelancong China. Sebab mereka akui suka berpetualang untuk nikmati keindahan alam pedesaan serta persawahan, termasuk wisata petualang ini,” tuturnya.

Paket Wisata Borobudur Tahun 2020

Wisata Candi Borobudur Tahun 2020Candi Borobudur yang terdapat di Magelang, Jawa Tengah adalah salah satunya tujuan favorite pelancong. Bila umumnya pelancong cuma nikmati situasi candi dengan berpose atau lihat stupa, sekarang pelancong dapat coba dua paket wisata baru dari Candi Buddha paling besar di dunia. Sekretaris PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, serta Ratu Boko, Emilia Eny Utari menjelaskan pelancong bisa coba dua paket wisata baru yang berada di Candi Borobudur, yakni Paket Cinta Budaya serta Perduli Budaya, dan Borobudur Breakfast. “Harga untuk paket Cinta Budaya serta Perduli Budaya itu Rp 60.000 per orang dengan minimum 30 orang, terus Borobudur Breakfast itu dibagi untuk pelancong nusantara serta luar negeri harga,” kata Emilia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/1/2020).

Pelancong yang pilih paket Cinta Budaya serta Perduli Budaya akan memperoleh sarana berbentuk jalan masuk lewat jalan spesial, Museum Borobudur serta melihat pemutaran film mengenai Candi Borobudur. “Diluar itu, ada pula layanan pemandu wisata, air mineral, serta berkeliling-keliling dengan memakai kereta taman,” sambungnya. Sesaat untuk paket Borobudur Breakfast, Emilia menguraikan harga paketnya berlainan. Harga Borobudur Breakfast untuk pelancong luar negeri terdiri atas tiga kelompok umur: dewasa, anak, serta pelajar.

Pelancong luar negeri dewasa dipakai ongkos Rp 500.000, anak Rp 250.000 umur tiga sampai 10 tahun, serta pelajar umur lebih dari 10 tahun sebesar Rp 400.000. Sesaat untuk harga paket wisata buat pelancong nusantara ialah dewasa Rp 370.000; anak Rp 185.000, umur tiga sampai 10 tahun; serta pelajar Rp 280.000, untuk umur lebih dari 10 tahun. Pelancong bisa nikmati beberapa sarana dalam paket Borobudur Breakfast seperti Borobudur Sunrise, belajar melukis batik, musik tradisionil, kerajinan gerabah, serta mencicip makanan tradisionil. “Pelancong dapat juga sarapan di Manohara Restaurant,” lebih Emilia.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *