Halo! Selamat Pagi dari Lembang yang Sejuk

Sunday , 18, August 2019 Leave a comment

Sejuk dan segar, menjadi definisi tepat untuk Lembang. Akhir pekan ini, yuk hilangkan penat dengan keindahan alam Lembang!

Menemukan hari untuk sekadar jalan-jalan ke tempat wisata yang jaraknya masih sekitar kota tempat tinggalku cukup gampang-gampang susah. Bukan karena aku yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, tetapi melihat kenyataan jalanan yang selalu padat membuatku mengurungkan niat untuk melangkahkan kaki. Apalagi, jika tempat wisata yang akan dituju merupakan tempat yang banyak diminati pengunjung dalam dan luar kota.

Berbeda saat jelang Idul Fitri beberapa waktu yang lalu. Saat orang lain mudik ke kampung halaman masing-masing, aku dan temanku justru mengunjungi tempat wisata di Lembang.

Seperti biasa, aku lebih senang berangkat pagi-pagi sekali agar tidak terkena macet diperjalanan, meskipun tujuannya untuk main. Selain itu, aku khawatir terjebak macet karena saat itu momen mudik lebaran. Tapi syukurlah perjalanan menuju daerah Lembang lancar tanpa macet sama sekali. Padahal aku dan temanku hanya menggunakan kendaraan umum.

Tempat pertama yang aku kunjungi yaitu Orchid Forest. Meskipun letaknya cukup jauh dari jalan raya, tapi ternyata Orchid Forest menyediakan layanan mobil antar jemput bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi. Tidak akan melelahkan jika berjalan kaki.

Tiba di lokasi, selain karena memang udara Lembang cukup sejuk dan dingin, pengunjungnya yang kebetulan masih sedikit, karena masih sangat pagi. Jadi saya betah berlama-lama di sana.

Aku ke sana saat bulan ramadhan, sehingga aku mendapat tiket promo Ramadhan Rp 40.000 gratis tiket masuk, tiket wood bridge, dan takjil khusus bagi pengunjung yang diberikan menjelang buka puasa. Tetapi, karena saya ke sana pada pagi hari, alhasil tidak mendapat takjil, namun tiket masuk masih bisa ditukar dengan air mineral kemasan. Lumayan untuk buka puasa sore harinya.

Niat awal kami hanya akan mengunjungi Orchid Forest saja, tapi ternyata hari masih siang dan jalanan tidak macet sama sekali. Akhirnya kami mencari tempat wisata lainnya di sekitar Lembang yang searah dengan jalan pulang.

Kami memutuskan mengunjungi Floating Market dan Rainbow Garden. Ternyata, di Floating Market cukup padat pengunjungnya. Sementara di Rainbow Garden tidak terlalu padat.

Floating Market masih satu area dengan Rainbow Garden dan Kota Mini. Rasanya, kami sudah cukup lama berkeliling, tapi ternyata hari masih sore dan masih cukup jika mengunjungi satu tempat wisata lagi. Akhirnya tempat ketiga yang kami kunjungi yaitu Farm House. Sepertinya kalau masih pagi akan terasa sejuk disini.

Hari semakin sore, akhirnya kami memutuskan untuk meninggalkan Lembang dan menuju pusat Kota Bandung untuk berbuka puasa. Tempat berbuka puasa yang kami pilih jatuh pada masakan ala korea. Letaknya berdekatan dengan tempat pembelian tiket travel yang akan membawa kami pulang ke rumah masing-masing.

Satu hari mengunjungi beberapa tempat wisata di Lembang yang sangat menyenangkan. Ditambah jalanan yang sangat lancar membuat kami tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di perjalanan.

Kapan-kapan, aku sangat ingin mengunjungi tempat wisata yang jauh, tidak hanya berwisata di sekitaran Bandung. Kemana ya kira-kira? Dubai sepertinya menarik.

Kalau aku cari di internet, Dubai memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Apa saja yang akan aku lakukan disana? Tentu saja mengeksplore banyak tempat wisata yang menarik. Aku juga ingin melihat bagaimana kebudayaan disana, pasti akan menjadikan perjalananku semakin menarik.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *