Indahnya Negeri Para Dewa, dari Athena Sampai Santorini

Tuesday , 15, October 2019 Leave a comment

Yunani, si Negeri Beberapa Dewa benar-benar memesona. Dari Athena sampai Santorini, membuat kasmaran!

Siapa yg belumlah sempat dengar nama negara Yunani atau Greece dalam bahasa Inggrisnya? Really? Kalau kalian yakin kalian ialah traveler sejati yg belum menginjakkan kaki disana, Yunani mestinya ada di bucket daftar kalian. Trust me!

Lewat cara geografis, negara Yunani terdapat di Eropa Selatan serta bersebelahan dengan Albania, Republik Makedonia serta Bulgaria di sisi utara serta di sisi timur, bersebelahan dengan Turki. Lantaran Yunani salah satunya anggota sekian banyak negara Uni Eropa serta termasuk juga dalam daftar negara sekian banyak negara visa Schengen, traveler yg telah miliki visa itu tidak usah repot mengelola visa tambahan.

Beberapa maskapai penerbangan miliki rute Jakarta – Athena atau Denpasar – Athena. Apabila kalian telah ada di Eropa, perjalanan ketujuan Athena bisa juga ditempuh dari kota-kota besar di Eropa. Harga ticket pesawat antar kota di Eropa tidak demikian mahal, terutamanya kalau pakai layanan low cost airlines seperti saya.

Saya memakan waktu sepanjang sepuluh hari buat lakukan perjalanan yg dahulunya saya fikir tidak bisa berlangsung ini. Perjalanan mulai dengan 3 hari di kota Athena serta bekasnya saya perlukan di gugusan pulau Cyclades yg ada di sisi selatan Yunani.

Salah satunya object wisata yg tidak bisa ditinggalkan sepanjang di Athena ialah Acropolis, sisi kota Athena yg tertinggi dimana situs bersejarah kuil Parthenon ada. Kuil Parthenon tersebut tuntas dibikin pada tahun 438 SM serta dipersembahkan buat Dewi Athena. Mungkin beberapa dari kalian pernah memirsa film Hollywood yg berlatar belakang kuil itu.

Terkait saya tidak miliki banyaknya waktu serta dana pas-pasan, saya cuma dapat datang ke tiga pulau di gugusan pulau Cyclades yg terbagi dalam 220 pulau besar serta kecil. Dua pulau yg terpopuler ialah Mykonos serta Santorini. Saya lebih tertarik pada tempat yg sepi serta yg masih alami. Karenanya saya menentukan pulau Paros serta Sifnos.

Tapi saya tidak bisa meniadakan Santorini dari daftar ‘belanjaan’ saya lantaran pulau ini begitu indah buat ditinggalkan demikian saja kendati banyak pelancong berseliweran dimana-mana, terlebih turis-turis mancanegara yg traveling dengan kapal pesiar. Perjalanan ketujuan ke gugusan pulau Cyclades dapat ditempuh dengan pesawat dari Athena ke Santorini atau ke Mykonos.

Dari sana wisatawan dapat naik ferry bila masih pengin datang ke pulau-pulau lainnya. Saya menentukan pilihan lain, yg lebih ekonomis tentulah. Saya naik ferry dari pelabuhan Piraeus yg masih sebagai sisi dari kota Athena. Terkait arahnya, perjalanan dengan ferry habiskan waktu 3 jam ke atas. Semata-mata perbandingan, ferry dari Piraeus sampai Santorini = 8 jam lantaran urutan pulau Santorini yg ada jauh di selatan.

Saya begitu nikmati panorama alam di pulau Paros serta Sifnos. Kalau kalian kesukaan berenang di laut terlepas seperti saya, laut Aegea ialah tempatnya. Airnya berwarna biru turquoise serta cukup hangat sepanjang bulan Juni sampai Oktober.

Tiap pulau miliki pesona tertentu serta Santorini ialah ‘the best of the best’. Yg tentunya ada sangat banyak area yg begitu instagramable. Oh iya gaes, sepanjang di Yunani, janganlah lupa cicipi masakan uniknya, terlebih moussaka yg terbuat dari terung. Grilled octopus jadi menu pokok di banyak restoran. Saat ini saya bakal baca mantra-mantra biar semua yg membaca artikel ini dapat turut kecipratan rezeki berjalan-jalan ke Yunani.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *