Inilah Kanawa, Surga Kecil di NTT

Wednesday , 16, October 2019 Leave a comment

Nusa Tenggara Timur (NTT) mempunyai banyak pulau eksotis. Satu diantaranya Pulau Kanawa, yang panoramanya benar-benar merampas hati!

Pulau Kanawa bisanya disinggahi selesai traveler selesai datang di Taka Makasar. Nah buat yang ingin bermain air serta lihat beragam tipe ikan, Pulau Kanawa adalahlah tempatnya. Arus ombak yang tidak demikian kencang, dan pantainya yang tidak demikian dalam hingga traveler dengan begitu gampang buat bermain air. Terkecuali itu, Pulau Kanawa ini, pada bagian tengahnya ada satu bukit yang tidaklah terlalu tinggi, maka kalau traveler ingin ke pucuk bukit tak usah was-was sebab medan trekking ke bukitnya lantas tidaklah terlalu terjal.

Pulau Kanawa ini masuk ke kecamatan Pasir Putih, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Namun jangan sempat tertukar dengan yang ada di Sumbawa Nusa Tenggara Barat, nama yang dikit serupa, bikin pulau ini seringkali dipandang sebagai pulau yang sama. Bedanya terdapat pada bagian namanya saja, Pulau Kanawa namanya ini terdapat di Nusa Tenggara Timur, dan Pulau Kenawa terdapat di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Waktu datang di area Pulau Knawa Traveler dapat lihat air pantai warna hijau kebiru biruan, dan dermaga berbentuk jembatan kayu yang cukup panjang, namun buat ketujuan dermaga itu kebanyakan kapal pembawa traveler tak dapat merapat ke dermaga dikarnakan area dermaga ada di perairan dangkal serta tak sangat mungkin buat kapal bersangga. Nah seperti di area yang lain, traveler diantar jemput dengan perahu kecil yang memiliki empat orang.

Selesai ada di dermaga, jangan terburu buru buat ke daratan coba lihat ke seputar dermaga, banyak ikan yang menyongsong. Bila bawa makanan berbentuk roti, tak kelirunya coba memberikan makan ikan-ikan itu, air yang bening bak cermin seolah-olah menyebut kita buat berenang.

Kecuali dari pesona dermaga dengan kejernihan airnya, tak jauh dari sana terdapat sejumlah bangunan yang dapat menyabut kita. Dahulunya si ujarnya satu resort namun selesai saya lihat seperti bangunan yang tak terawat, namun kurang ketahui pun si yak bila di dalamnya, cuma yang saya ketahui ada satu tempat makan dan tempat persewaan perlengkapan snorkeling.

Sehubungan saat itu saya tak mempunyai waktu kebanyakan dikarnakan satu diantaranya rekan dari saya yang kebetulan satu kapal dengan saya, musti mesti kembali lagi Lapangan terbang lebih dini, karena itu saya di Pulau Knawa cuma dikasih waktu seputar tiga puluh menit saja. Singkat namun memberikan kesan-kesan yang menyenangkan.

Apa sebagai daya tarik satu area yang bikin kita merasakan ingin mengunjunginya. Unik, langka atau tempat yang tengah tranding, nah berkata hal semacam itu kota yang mempunyai seluruhnya yaitu Dubai., United Arab Emirates.

Dubai satu kota di Timur Tengah yang banyak orang pahami itu daerahnya gersang, panas, dan mempunyai bentangan padang pasir yang luas, dapat disulap jadi kota metropolitan yang demikian indah, banyak bangunan unik yang terus dibangun hingga jadi banyak orang-orang ingin tahu dengan perkembangan tehnologinya.

Siapa kira, di kota yang bergurun pasir ada satu pantai yang indah, permainan ice yang luas dan mempunyai taman yang bernama Dubai Miracle Garden, dengan sejuta kekhasan selain gedung-gedung tinggi yang menjulang, jadi daya tarik kebanyakan orang ditambah lagi di dunia Traveling.

Nah berandai-andai, bila saya berpeluang buat mendatangi kota Dubai bersama-sama Dream Destination, perihal yang paling awal saya melakukan yaitu lihat formasi kota Dubai dari atas ketinggian Gedung Burj Khalifa dan saksikan pertujukan air mancur paling besar di dunia. Lebih-lebih lagi waktu malam hari lihat atraksi lampu LED digedung Burj Khalifa, tentunya bikin hati merasa takjub.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *