Keindahan Rinjani yang Tak Pernah Lupa dari Ingatan

Wednesday , 4, September 2019 Leave a comment

Menjejaki Pucuk Rinjani sebagai yang diimpikan tiap pendaki. Biarpun sudah sempat diterjang gempa, pesona Rinjani tidak pernah lupa dari daya ingat.
Rinjani merupakan suatu gunung mengagumkan yg ada pada Indonesia. Tidak hanya tinggi, gunung ini pula mempunyai panorama yg amat indah di selama perjalanan kala pendakian. Gak bertanya-tanya kalau beberapa pendaki mempunyai dambaan untuk menapakkan kaki ke Pucuk Anjani satu hari kelak.

Gunung Rinjani terdapat di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, dengan ketinggian 3726 MDPL. Gunung ini masuk salah satunya seven summit of Indonesia sehabis pucuk Jayawijaya di Papua serta Pucuk Kerinci di Sumatera.

Buat traveler yg suka wisata alam serta gunung, amat pas dengan tempat yg satu ini. Ada yg menyebutkan jika mendaki ke Rinjani itu rasa-rasanya bagai mendaki tujuh gunung. Memandang keindahan puncaknya seperti memandang lukisan alam yg tdk ada duanya.

Hal itu bisa disaksikan dari foto-foto beberapa pendaki sebelum gempa berlangsung serta arah ketujuan pucuk ditutup. Photo itu mempertunjukkan panorama alam yg amat indah dipandang mata dengan latar belakang Danau Segara Anak menyatu dengan lautan awan berubah menjadi satu kesatuan lukisan yg membuat siapapun yg menyaksikannya pastinya terpesona.

Untuk capai pucuk Rinjani, traveler dapat melalui dua arah sah pendakian. Arah pertama, yaitu lewat sembalun dengan panorama padang sabana yg hijau pada musim semi serta berubah jadi kekuningan pada musim gugur. Amat serasi untuk kamu yg suka photo dengan latar landscape yg luas terhampar.

Arah ke-2, yaitu lewat senaru dengan panorama rimba rimba yg sejuk di selama perjalanan dan mata air panas ditengah-tengah perjalanan yg dapat disinggahi untuk berendam sesaat melepas capek di arah pendakian.

Ke-2 arah itu selanjutnya akan kumpul di satu titik bernama Plawangan. Nah, titik ini sebagai pos paling akhir sebelum summit ke Pucuk Anjani. Tapi, sekarang ini arah pendakian masih ditutup masa gempa tahun 2018 saat kemarin.

Berkata tentang ketinggian pucuk Gunung Rinjani yang disebut maha karya tangan Tuhan yg mengagumkan. Saya jadi peminat wisata ketinggian, mempunyai yang diimpikan untuk berkunjung ke pucuk bangunan paling tinggi di dunia bernama Burj Khalifa yang disebut mahakarya bikinan tangan manusia

Benar-benar, saya amat ingin tahu dengan gedung yg dilantik paling tinggi di dunia, seperti apa kalau disaksikan dari dekat? Kalau dream destination saya benar berubah menjadi riil berbarengan Dubai Tourism Board, jadi saya akan menuliskannya terperinci pengalaman kala memandang langsung view Dubai dari pucuk Burj Khalifa diperlengkapi dengan video testimoni. Benar-benar sebagai pengalaman yg amat menakjubkan.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *