Liburan ke Batam, Berikut Aneka Tempat Wisatanya

Wednesday , 7, August 2019 Leave a comment

Jangan salah, Batam lebih dari sekadar tempat penyebrangan ke Singapura. Terdapat beberapa tempat wisata yang menarik disana.

Kota Batam adalah satu diantara kota yang ada pada propinsi Kepulauan Riau. Batam sendiri adalah kota Besar yang pembangunannya demikian sangat cepat. Banyak industri berdiri yang dapat menyerap tenaga kerja.

Tidak hanya perkembangan industri yang bertambah banyak, perkembangan obyek wisata juga makin bertambah. Apabila kamu sedang liburan ke kota Batam, tidak ada kelirunya kamu mendatangi negara Singapura lantaran jaraknya demikian dekat, cuma 45 menit 1 jam perjalanan saja dengan memakai ferry. Kamu dapat pergi pagi hari serta pulang malam hari memakai ferry yang paling akhir.

Tetapi apabila kamu belum miliki passport, kamu jangan berkecil hati, lantaran kota Batam pun miliki obyek wisata yang perlu kamu datangi. Tersebut sejumlah obyek wisata yang dapat kamu singgahi waktu liburan di kota Batam, salah satunya:

1 Jembatan 1 Barelang

Jembatan Barelang ini adalah singkatan dari Batam Rempang – Galang, jadi jembatan ini adalah penghubung di antara kota Batam dengan pulau Rempang serta Pulau Galang. Memang bukan cuma tiga pulau ini saja yang dapat dilalui, tetapi juga ada pulau pulau yang lain.

Lantaran wilayah barelang ini miliki 6 jembatan, tetapi yang lebih diketahui serta lebih ramai didatangi ialah jembatan 1, tidak hanya jembatan ini paling dekat sama kota, jembatan 1 ini pun paling mewah antara jembatan yang lain. Lumrah saja semua pengunjung baik local ataupun luar negeri suka pada jembatan 1 ini. Tidak hanya itu di sekitaran jembatan banyak juga pedagang yang berjual makan serta minuman.

2. Kampung Vietnam

Apabila kamu suka dengan riwayat, kamu mesti singgah ke perkampungan tempat dimana penduduk Vietnam menyingkir di pulau Galang dahulunya. Kampung sisa penduduk Vietnam ini miliki luas area 80 hektar, tetapi sampai sekarang ini dijaga oleh pemerintah kota Batam lantaran peninggalan dari mereka masih ada, serta itu berubah menjadi daya tarik untuk turis buat memandangnya. Tidak hanya dari peninggalan dari penduduk Vietnam, view alam pulau galang juga berubah menjadi daya Tarik buat turis buat di nikmati.

3. Pantai Elyora

Meskipun adalah pantai yang baru dibuka buat umum satu tahun yang silam, tetapi Pantai Elyora udah berubah menjadi pantai pujaan penduduk buat liburan. Pasir putihnya demikian bersih serta di sini pun berubah menjadi pujaan untuk pengunjung buat mengerjakan kemping. Pantai Elyora ada dikawasan barelang sehabis jembatan 6.

4. Welcome To Batam

Ruang ‘Welcome to Batam’ ini ada di pusat kota batam center. Di sini pengunjung dapat nikmati beragam kuliner unik melayu serta jajanan pasar yang lain. Waktu yang pas buat mendatangi areanya ialah sore sampai malam hari, lantaran wisata kulinernya dibuka mulai pada sore hari.

5. Kelong Seafood

Berjalan-jalan di Batam gak komplet rasa-rasanya apabila gak mencicip kuliner masakan unik melayu. Lantaran Batam di kelilingi oleh laut, jadi gak bingung Batam kaya dengan kuliner dari seafood. Sebutlah saja ikan asam pedas, gonggong, cumi, kerang, ranjungan, serta masih banyak beragam seafood yang dapat di coba di tiap restoran. Semestinya tamu menentukan restaurant yang ada dipinggir laut, sampai situasi makan juga bertambah menyenangkan.

Meskipun Batam termasuk juga kota besar, tetapi buat transportasi belum pula mencapai ke semua tempat, ditambah lagi apabila tempat nya jauh dari kota. Meski ada bis serta transportasi umum yang lain, tetapi kadang perlu waktu buat memperolehnya. Jadi diminta apabila liburan ke Batam kamu dapat menyewa mobil atau mungkin motor, seperti saya yang tetap berpetualang melingkari wisata di Batam dengan memakai sepeda motor. Menurutku tidak hanya irit ongkos, pun bertambah cepat sampai.

Bicarakan masalah wisata serta traveling memang nggak bakal habisnya, baik wisata dari dalam negeri ataupun luar negeri tentu berikan kesan-kesan khusus. Saya sudah pernah lihat konten temanku perihal Dubai, dimana waktu itu ia serta suaminya pulang beribadah umroh serta menyambung perjalanan ke Dubai.

Mereka bergaya dengan latar suatu hotel elegan yang tenar itu bernama Burj Al Arab. Saya juga berbisik dalam hati, apa saya dapat ke Dubai pun? Lantaran saya tahu jika Dubai adalah Dream Destination untuk kebanyakan orang, tetapi mengingat ongkos ke sana pastilah tidak dikit serta mesti berapakah lama saya menabung buat dapat kesana?

Tersebut mimpi, namun tidak ada kelirunya punya mimpi lantaran perkataan ialah doa.

Dubai itu amat indah, apabila saya miliki peluang punya mimpi dahulu, saya ingin mendatangi Burj Khalifa. Ini adalah gedung paling tinggi di dunia. Saya ingin ada pada ketinggian itu, nikmati keindahan Dubai serta mensyukuri Nikmat dari Tuhan.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *