Melepas Penat di Yogyakarta, Ini Tempatnya

Wednesday , 14, August 2019 Leave a comment

Akhir minggu di Yogyakarta senantiasa jadi pilihan. Budaya serta keadaan yang demikian dingin bikin siapa lantas lupa dengan sehari-harinya yang membuat letih.

Berekreasi diakhir minggu dapat jadi pilihan buat melepas letih ditengah-tengah padatnya kegiatan serta pekerjaan yang menumpuk. Kalau cuma miliki hari libur sabtu serta minggu tidak adanya tanggal merah atau cuti mungkin anda cuma istirahat dalam rumah, berjalan-jalan ke mall, main ke obyek wisata yang terletak masih pula dalam satu kota dengan hunian kita, atau bergabung berbarengan keluarga. Tak salah memang, tetapi coba datang ke kota yang terletak cukup jauh dari hunian dapat terkadang kita kerjakan.

Seperti yang sempat saya melakukan saat lalu. Saya datang ke Kota Yogya yang terletak cukup jauh tempat tinggalku, Bandung. Menurutku, jarak Bandung serta Yogyakarta itu cukup jauh. Berkeliling-keliling Kota Yogya cuma kala Sabtu serta Minggu tanpa ada penambahan hari libur, tak ada tanggal merah ataumengajukan cuti. Terkecuali itu, ongkos yang saya mengeluarkan murmer.

Saya pergi Jumat sore sepulang kerja, ketujuan Kota Yogya dengan memanfaatkan kereta api kelas ekonomi. Pergi malam hari serta datang di sana Sabtu pagi. Tempat pertama yang saya singgahi ialah Candi Prambanan. Nyatanya, datang ke obyek wisata pagi hari sangatlah menyenangkan. Pengunjungnya belum sangat banyak, sampai kita bertambah lepas ada disana.

Tempat ke dua yang saya singgahi ialah Pucuk Kosakora. Buat ketujuan ke sana saya mesti melalui Pantai Drini lebih dahulu. Ini juga sekaligus jadi bonus, lantaran sebelumnya tak ada kemauan sekalipun buat datang ke pantai. Mendekati sore hari, saya ketujuan ke tempat ke tiga ialah Rimba Pinus Imogiri. Lantas menambahkan perjalanan ketujuan tempat penginapan.

Setelah tiba pada tempat bermalam, menyimpan barang serta bersih-bersih, saya berkeliling-keliling Malioboro sambil makan malam. Terdapat beberapa tempat makan yang dapat kita pilih di sini. Dari mulai nasi kucing yang berceceran selama jalan, sate klatak, lumpia, dan seterusnya. Seusai makan malam, dapat sekaligus beli oleh-oleh pun buat keluarga dalam rumah.

Bicara bab transportasi serta penginapan, saya memanfaatkan kereta api kelas ekonomi. Sesaat buat transportasi dalam Kota Yogyakarta sendiri saya menyewa kendaraan. Kalau dihitung-hitung, tambah murah ketimbang saya memanfaatkan kendaraan umum, mengingat ada banyak tempat yang bakal saya singgahi jaraknya cukup berjauhan.

Lantas buat penginapan sendiri saya bermalam dalam sebuah hostel di Malioboro yang biayanya pun tambah murah ketimbang bermalam di hotel. Hostel sebagai tempat saya bermalam kayaknya ditujukan buat beberapa backpacker. Untung keamanan serta kebersihan hostelnya terjamin. Disana saya bermalam cuma satu malam.

Hari ke dua, ialah hari Minggu, seusai sarapan saya langsung ketujuan ke tempat pertama yang saya singgahi dalam hari ke dua ialah Kampung Wisata Taman Sari. Datang ke tempat ini saat pagi hari bikin kita makin nyaman serta lepas berkeliling-keliling di dalamnya.

Lantas, lanjut ke tempat ke dua ialah Kalibiru, tempat ini nyatanya cukup jauh tetapi setimpal dengan panorama indah yang diperoleh. Tempat ke-tiga sebagai tempat paling akhir yang saya singgahi dalam hari ke dua ini yaitu Candi Borobudur. Privat tempat ini, sebetulnya saya belum cukup suka nikmati wisatanya. Saya datang disana siang hampir sore serta sangatlah dipadati oleh pengunjung. Tapi pada saat berada di Jogja, tak jadi masalah.

Sebelum ketujuan stasiun kereta buat pulang ketujuan Bandung, saya meluangkan beli oleh-oleh buat keluarga dalam rumah. Saya beli kue Bakpia buat oleh-oleh.

Senin pagi saya datang di Bandung. Syukurlah tak merasa capek walau banyak barang yang saya bawa juga. Selanjutnya saya langsung persiapan pergi kerja.

Seterusnya, saya ingin sesekali datang ke tempat yang sangatlah jauh, semisalnya Dubai. Mengapa mau ke Dubai? Lantaran ada sangat banyak obyek wisata yang sangatlah menarik buat disinggahi. Jadi, biar jika kesana dapat keliling ke banyak obyek wisata sesuai sama kala saya ke Jogja.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *