Mengejar Matahari di Brown Canyon

Wednesday , 11, September 2019 Leave a comment

Keindahan sunrise, bikin banyak orang-orang berdecak terpesona. Banyak orang-orang yg ikhlas bangun pagi buat nikmati matahari muncul di Brown Canyon, Semarang.
Pernah nikmati sunrise dari suatu tebing? Ikhlas bangun pagimu bakal terbayar disaat kamu nikmati keindahan matahari di Brown Canyon. Agar pengalamanmu semakin paripurna, naiklah ke atas tebing. Nikmati indahnya Sang Surya yg sanggup bikin kamu berdecak terpesona.

Menurut kamu, mana yg lebih indah? Sunrise atau Sunset? Kalaupun pertanyaan ini kamu utarakan terhadap orang yg menyukai dengan alam, tentunya jawabannya yaitu kedua-duanya. Semasing punyai keindahannya sendiri serta miliki arti yg tidak sama dari Sang Pencipta.

Kesempatan ini, saya pingin membawa kamu nikmati indahnya sunrise tidak dari pantai atau laut namun dari suatu tebing, Brown Canyon. Terdapat di Kota Semarang, Jawa Tengah, indahnya sang surya dapat kamu nikmati dengan cara egois di sini, seandainya kamu datang sebelum jam 5 pagi.

Buat ketujuan Brown Canyon, kamu dapat gunakan motor atau mobil. Kamu harus siap dengan situasi jalanan yg tidaklah terlalu baik sebab permukaan yg tak rata. Banyak tanjakan, turunan serta becek di waktu hujan.

Demikian tiba di tujuan, kamu bakal menemui banyak truk berlalu-lalang yg membawa batu atau pasir. Yap, Brown Canyon ini terdapat di ruangan pertambangan. Telah mulai terbersit serunya memburu matahari dari tebing? Yakinlah, kamu tidak pengen pulang demikian sunrisenya nampak.

Peralatan yang perlu kamu bawa pula kesini tentu camera. Agar kamu miliki bukti perjuangan bangun pagi buat bergaya bersama-sama sang surya. Saya terhitung orang yg tak suka kalaupun sekedar hanya berfoto-foto saja.

Buat semakin bisa rasakan hangatnya matahari, Saya naiki salah satunya tebing yg berada di sana. Tebingnya tidaklah terlalu tinggi, jadi saya cukup sangat percaya kalaupun ini aman buat didaki tiada pertolongan orang profesional.

Tebingnya tak terjal serta cukup ringan buat ditapak dengan kaki telanjang. Kala itu saya tak gunakan sepatu olahraga serta saya merasakan sendal saya terlampau licin

Saya cuma memerlukan waktu lebih kurang 5-10 menit buat dapat sampai di pucuk tebing. Dapat kira-kira apa yg saya lihat dari atas? Benar kata suatu quote : The best view comes after the hardest climb.

Well, ini memang tak ada apa-apanya apabila dibanding mendaki ke Gunung Bromo yg melelahkan, namun perjuangan sekecil apa pun harus dihargai. Indahnya pancaran Sang Surya bakal membuat kamu berdecak terpesona. Kamu bertambah memahami kalaupun manusia itu begitu kecil serta tak ada apa-apanya di alam yg seluas ini.

Saya pernah bermeditasi sesaat di atas tebing nikmati pagi yg demikian indah serta berhimpun dengan alam ini. Peristiwa ini pasti tak akan saya lupakan sebab berubah menjadi salah satunya cerita lama Extraordinery Traveling saya

Beberapa teknik dalam memburu matahari di Brown Canyon :

1. Kalaupun kamu tak kuat dingin, lebih baiknya gunakan busana lengan panjang serta celana panjang (tak usah tebal sebab ini tak sedingin Bromo)

2. Pakai sunscreen dengan spf sedikitnya 30 membuat perlindungan kulitmu agar tak kusam selesai sun bathing.

3. Jangan lantas perutmu kosong. Sedikitnya ngemil dikit agar tak masuk angin serta yg tentunya agar strong kala pengen naik ke atas tebing (meskipun pendakiannya tak tinggi, perlu tetap tenaga)

4. Siapkan air mineral

5. Kalaupun pengen, kamu dapat bawa pula topi & kaca mata

6. Kudu bawa pula camera

Kalaupun kamu traveling ke Semarang, Brown Canyon harus kamu masukan ke daftar tidak hanya Sam Poo Kong serta Kota Lama tentu. Jadi, telah siap memburu matahari di Brown Canyon?

6 bulan paling akhir di tahun 2019 ini, saya merencanakan traveling ke Thailand serta Dubai! Mengapa Dubai? Sebab saya pengen meningkatkan pengalaman extraordinary traveling sampai ke Uni Emirat Arab. Saya yakin bakal kepanasan disana, dan juga bakal terpukau dengan keindahan lautnya. Saya pingin sekali mendalami Dubai From The Water, seperti mendatangi Winding Canals at Madinat Jumeirah, Bustling Waterways at Dubai Creek, The Heart of The City at Dubai Water Canal, Kekinian Skyline Views at Dubai Marina and Sail along the Coast at Arabian Gulf.

To see the wonder of another country is always excited me! Also, do the extraordinary traveling is one of my dream, so i have stories to tell !

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *