Menikmati Segarnya Hutan Pinus Cantik di Bantul

Thursday , 22, August 2019 Leave a comment

Wilayah Spesial Yogyakarta tak cuman Malioboro serta Keraton. Melipir ke Kabupaten Bantul, ada rimba pinus yang unik.

Sewaktu saya kuliah di Yogyakarta kurang lebih 15 tahun yang silam, masih tetap persis dengan jalan Malioboronya. Biarpun banyak pula pantai-pantai kurang lebih Yogyakarta yang ramai pelancong.

Tetapi saat ini wisata Yogyakarta berpindah ke Kabupaten Bantul. Satu diantaranya yang menarik yaitu Rimba Pinus Mangunan. Rimba Pinus sebagai sisi dari Resort Pengelola Rimba (RPH) Mangunan ini bertempat di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY). Object wisata modern di Yogya ini menjanjikan suatu yang tidak sama. Ditambah lagi benar-benar instagrammable.

Terdapat di tempat yang sejajar dengan makam beberapa raja Yogya di imogiri, Rimba Pinus ini dikenal juga jadi Rimba Pinus Imogiri. Kendati memiliki loabel rimba Pinus, jangan salah kira.

Tak semua pohon yang bakal kita jumpai di rimba ini yaitu pohon pinus. Di sini kita akan menjumpai pohon Pinus Merkusi, pohon Mahoni, pohon Akasia serta pohon Kayu Putih. Tidak hanya tempat wisata yang menarik, di sini akan dijumpai ruang outbond serta camping ground.

Apa istimewanya? Rimba Pinus Mangunan tidak hanya benar-benar sejuk serta nyaman diperlengkapi dengan pelbagai tempat duduk yang nyaman serta unik. Kenapa unik? sebab tempat duduk itu terbuat dari potongan kayu yang tidak terpakai . Nyaman serta eksotis. Hingga banyak dipakai jadi tempat berpose buat beberapa pelancong. Tempatnya juga bersih serta terurus.

Pada pagi hari rimba pinus bakal diselimuti oleh kabut tipis serta udara yang benar-benar dingin. Dan di siang hari, tempat ini terus nyaman dengan cahaya matahari yang cuma masuk lewat celah-celah pohon. Hingga panasnya sekalipun tak menusuk. Anda juga bisa duduk enjoy di bangku kayu sambil nikmati udara fresh serta panorama yang benar-benar alami.

Sayangnya ke tempat ini tak ada transportasi biasanya hingga harus memanfaatkan mobil pribadi atau menyewa mobil. Memanfaatkan transportasi online bakal sulit terpenting sewaktu waktunya pulang sebab terusiknya isyarat handphone. Tidak hanya tempat parkir yang cukup padat terpenting sewaktu musim berlibur.

Pelbagai belahan Indonesia memang menjanjikan surga khusus. Tetapi, bila bisa menentukan dream destination lainnya, saya menentukan Dubai. Negara yang dapat disebutkan termodern di Uni Emirat Arab ini menjanjikan wisata yang tidak sama. Tidak hanya pelbagai wahana wisata kekinian yang telah tenar, saya ingin tahu dengan Jumeirah Beach, suatu pantai dengan panorama Teluk Persia. Seperti apa ya keindahannya?

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *