Museum Al Quran Madinah, Tentang Cinta dan Sejarah Islam

Saturday , 17, August 2019 Leave a comment

Madinah jadi kota yang di cita-citakan buat kaum muslim dunia. Disana ada juga Museum Al-Quran yang sayang untuk ditinggalkan.

Kalau kawan-kawan tengah ke Madinah dalam rencana umrah atau berhaji, tempat ini satu diantara wisata yang mesti masuk daftar kunjungan. Kebetulan kala umrah saya punya kesempatan untuk mendatangi tempat ini.

Normalnya orang yang tengah umrah dapat berkunjung ke tempat ini, sebab jaraknya yang memang sangat dekat sama kompleks Masjid Nabawi.

Sebab dasarnya saya memang senang histori, saya gairah sekali untuk berkunjung ke Museum Al Quran ini.

Museum Al Quran, tempatnya cuma memiliki jarak lebih kurang 10 menit berjalan kaki dari pintu 5 Masjid Nabawi. Bernama The Holy Quran Exhibition, museum ini mulai membuka dari jam 09.00-14.00 serta 16.00-21.00 waktu ditempat tiap harinya.

Agar dapat masuk ke dalamnya, pengunjung tidak digunakan cost, alias gratis. Akan tetapi kita mesti antre dulu sesuai sama rombongan.

Kebetulan saya turut jadi satu rombongan umroh orang Indonesia. Lewat kata lain, rombongan saya di gabung dengan golongan umroh lain yang dari Indonesia, ini untuk

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *