Pantai Cantik dari Kebumen

Monday , 23, September 2019 Leave a comment

Kebumen punyai bermacam pantai yg menakjubkan. Satu diantaranya pantai Menganti yg ada di Desa Karangduwur, kecamatan Ayah Kebumen. Yuk, kesini.

Penyuka wisata ke pantai, karena itu mesti ada ke Kebumen. Satu diantaranya kabupaten di provinsi Jateng ini, punyai pesona wisata pantai yg memukau. Soalnya, kota berlambang burung walet yg ada pada Kabupaten Banyumas serta kabupaten Purworejo ini, dilalui oleh arah pantai laut selatan. Satu diantaranya pantai Menganti.

Nah, kesempatan ini, saya dapat ajak kawan-kawan buat berkunjung ke pantai Menganti, satu diantaranya pantai yg paling diva di Kebumen. Pantai yg terdapat di Desa karangduwur, kecamatan Ayah Kebumen, memang menyediakan paket komplet.

Dimulai dengan pantai yg berpasir putih, bukit, lembah, serta karang-karang besar, Ditambahkan, tersedia banyak buat wahana selfie. Akan tetapi memang sich, perjalanan ketujuan ke pantai Menganti tidak dapat di katakan simpel. Jalanan ketujuan ke berliku serta curam. Harus ektra berhati-hati kala berkendaraan disana.

Tetapi percayakan, seluruhnya dapat terbayar lunas, kala kawan-kawan telah tiba di pantai yg masuk top 10 wisata Kebumen ini. Sebelum sampai di area, kawan-kawan dapat melalui pintu gerbang dahulu. Wajb singgah buat beli ticket seharga 12.500 rupiah. Ini telah ticket komplet, ya. Terdiri dalam ticket masuk, ticket wahana selfie, termasuk juga ticket parkir motor.

Dan buat yg bawa mobil, ticket parkir dapat sesuai. Sebelum sampai area, harus melalui jalan berliku serta naik. Tetapi semua dapat tersingkirkan dengan panorama alam lebih kurang yg fantastis.

Jadi kawan-kawan tak perlu buru-buru tingkatkan kendaraan, biar senang melihat alam serta dapat tersimpan di hati serta jiwa. Sedaaap.. hehehe. Demikian masuk area, kawan-kawan dapat melalui tempat pelelangan ikan serta rumah-rumah makan yg menunya didominasi oleh sea food. Nah, buat yg bawa kendaraan mobil, mesti berhenti serta parkir kendaraan di sini.

Lalu menanti mobil wisata yg dapat akan bawa kawan-kawan sampai di area. Dan buat kawan-kawan yg naik motor, tetap melajukan motor sampai ke atas. Kelak parkirnya di atas sana. Nah, di belakang pelelangan ikan serta warung-warung itu, di sanalah pantainya yg berpasir putih. Jadi kawan-kawan bisa ke pantainya dahulu, baru ke bukitnya. Atau dapat ke bukitnya dahulu, baru ke pantainya.

Tetapi kalaupun saya, ke bukitnya dahulu. Kelak main air terakhir hehehe. Ini dia waktunya yg dinantikan. Demikian sampai di area, kawan-kawan langsung diberikan oleh panorama bukit hijau yg sejuk di mata, sekalian sejuk di hati. Dari atas bukit, kawan-kawan dapat melihat lautan terlepas berpayung langit biru serta awan putih. Deburan ombak yg menepi, lalu menerjang karang yg ada di pinggir, menaikkan kondisi semakin mantap.

Ditambah lagi nih, di atas bukit disiapkan pula saung-saung. Cukup merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah, karena itu kawan-kawan dapat duduk enjoy, melihat kondisi indah pantai Menganti. Foto-foto selfie mesti. Pengen tiduran melepas capek sekejap bisa juga. Asal jangan bablas ketiduran hahaha.

Senang melihat pantai Menganti plus selfie-selfie, saatnya nikmati pemandangan alam pantai Menganti dari segi lain. Kawan-kawan dapat berjalan telusuri jalanan yg telah berpaving blok. Pertama saya ajak dahulu kawan-kawan ke jembatan Merah. Sama dengan namanya, memang benar ada jembatan yg berwarna merah disana. Pemandangan juga indah. Pula ada saung-saung.

Di ruangan Jembatan Merah ini, kecuali kawan-kawan dapat selfie di jembatan merah, pula batu-batu dibawah jembatan sangatlah bagus buat latar selfie. Tidak hanya itu, ada tontonan menarik kala ombak menerjang baru karang, lalu berpencar ke udara. Kala menambahkan kembali perjalanan.

Tetapi buat kawan-kawan yg pengen isi perut, bisa singgah ke warung-warung yg ada di lebih kurang pantai Menganti. Pengen nikmati tempe mendoan dengan cocolan sambal kecap cabe rawit pula bisa. Pengen lotek atau sekadar beli minuman pula bisa. Bonusnya, makan sembari nikmati panorama indah pantai Menganti.

Perut telah kenyang serta cukup istirahat, waktunya bergegas ketujuan Lembah Menguneng. Namanya pula lembah, jadi kondisinya sangatlah hijau. Lalu dibawah lembah ini, ada pantai kecil yg tandanya batu karang berlubang. Eits.. jangan pernah terbujuk mau berenang. Soalnya dilarang.

Ruangan Pantai Menganti ini cukup luas, kawan-kawan. Jadi sediakan daya sempurna agar dapat menjelalah semuanya ruangan pantai Menganti. Serta nikmati beragam makanan sea food yakni metode ampuh buat menaikkan daya. Yuuuuhu..

Waktunya cari tempat makan. Seperti yg saya catat di atas, di pantai Menganti ini banyak warung makan sea food. Serta sebab ada pelelangan ikan, ditanggung ikannya masih fresh. Ditambah lagi diproses dadakan demikian kawan-kawan pesan. Semakin mantap sembari makan, nikmati pantai Menganti. Telah kenyang, kala turun ke pantai yg ada di belakang warung-warung makan barusan.

antai Menganti ini memang istimewa, sebab pasirnya putih, dan pantai-pamtai lain pasirnya hitam. Batu-batu karang menaikkan eksotis pantai Menganti. Kelihatan di pinggir berjejer perahu-perahu nelayan. Rapi jali, dengan cat seragam berwarna biru. Lalu pada bagian depannya, diatur ban-ban sisa yg dicor.

Mungkin tujuannya buat meredam perahu, ya. Tetapi yang pasti, di sini, sangatlah bagus buat selfie sembari menanti sang surya terbenam di ufuk barat. Ditambah lagi sunset di pantai Menganti ini sangatlah indah.

Menelusuri Pantai Menganti memang menyenangkan serta sengit. Andaikata kawan-kawan belum senang menjelalah, bisa kok bermalam, sebab di lebih kurang ada penginapan. Yang pasti kan, ada sensasi berlainan nikmati pantai saat malam hari hehehe. Bagaimana perjalanan saya di pantai Menganti? Sengit kan.

Karena itu kawan-kawan yg cocok ada di kebumen, perlu diingat singgah ke pantai Menganti. Ditanggung, dapat dapatkan sensasi berliburan yg tetap akan ingat di hati serta jiwa. Mantap hahaha. Selamat berliburan.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *