Pantai Wantopi di Buton Tengah, Serasa Milik Pribadi

Monday , 16, September 2019 Leave a comment

Apa traveler sudah pernah datang ke Pantai Wantopi? Pantai ini dikelilingi oleh bentangan lautan yang membuat seakan kita ada ditengah-tengah laut.

Buat datang ke pantai ini, saya memerlukan waktu kira-kira 50-55 menit dari Desa Gu gunakan sepeda motor. Selama perjalanan ke arah pantai, saya cuma lihat ladang yang gersang. Akan tetapi, sewaktu lihat lautan yang membentang di tepi jalanan bermakna pantai wantopi ini bertambah dekat.

Pantai ini terdapat di Desa Wantopi, terdapat dalam Teluk Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah. Seperti punya pribadi, tidak ada satu orang juga di pantai ini kala saya mengunjunginya dalam hari kerja, mungkin bila hari libur tempat ini dapat banyak dikunjungi pengunjung. Tempatnya asri, ada pohon kelapa berjejer ditengah-tengah pantai serta sejumlah gubuk.

Sewaktu pertama-tama datang ke pantai ini, saya meyakini tempat ini akan jadi tempat pujaan di Buton Tengah. Jelas saja, pantai ini sesaat nampak seperti pulau dengan bentangan laut di sekitarnya.Buat mengaksesnya juga tak perlu gunakan perahu.

Pasir putih serta biru laut membentang, membuat saya terpesona. Karena sangat terpesonanya dengan keindahan Pantai Wantopi, saya lari ke arah bibir pantai.

Soal mengagumkan di sini yakni bentuk pantai serta dermaganya. Bentuk ini akan jadi huruf S sewaktu air laut surut serta membentang jauh. Membuat keadaan pantai ini bertambah berasa punya pribadi.

Jembatan dermaganya bukan buat singgahan kapal atau perahu, tetapi akses dari rumah penduduk ke arah Pantai Wantopi. Sewaktu berjalan, kadangkala saya lihat ikan berenang di kira-kira dermaga. Airnya yang jernih membuat rasa-rasanya ingin melonjak.

Buat traveler yang ingin camping serta santai berayunan di bawah pohon kelapa, bawahlah tenda, matras/karpet hanmock. Pantai ini dapat berubah menjadi daftar tempat wisata kamu kalau bertandang ke Buton Tengah. Mudah-mudahan traveler dapat bertandang ke Pantai Wantopi serta rasakan keasrian kondisinya.

My next dream destination is Dubai. Sewaktu satu orang mengatakan Dubai, di ingatan saya datang Burj Khalifa, Safari Gurun Pasir serta Gedung Pencakar langit. Siapa sich yang tak mau ke Dubai? Kota yang membuat traveler terpesona. Kalau dikasih peluang datang ke Dubai, saya ingin mengeksplor beberapa tempat disana serta membuat extraordinary traveling di banyak tempat wisatanya. Safari Gurun Pasir, datang ke Burj Khalifah serta Miracle Garden. Now or Never.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *