Percaya Nggak, Kebumen Punya Tempat Secantik Ini?

Wednesday , 25, September 2019 Leave a comment

Kebumen miliki gardu pandang dengan sajian alam yang cantik, Bukit Pentulu Indah. Pemandangannya seperti sedang ada di atas awan.

Wisata Kebumen banyak sekali serta bermacam. Tidak sekedar pantai yang mengendalikan, tetapi juga banyak bukit hijau yang indah. Antara lainnya Bukit Pentulu Indah. Bukit Pentulu Indah ada di kecamatan Sadang, sisi utara kota Kebumen.

Buat ketujuan kesana, kawan-kawan dari kota kebumen itu seputar 13 km. Cukup jauh. Tetapi tak usah kuatir, sebab jalanan beraspal begitu mulus.

Lalu panorama juga mengagumkan, jadi perjalanan tak rasa-rasanya. Sehabis telusuri jalan raya, lalu berbelok serta masuk jalan naik, karena itu kawan-kawan akan hingga sampai di Bukit Pentulu Indah. Kawan-kawan langsung disajikan oleh jejeran rimba pinus yang hijau, serta pastinya mempersejuk mata serta hati, udara juga fresh.

Sebelum masuk, ada loket kecil. Harga ticket cuma Rp 5000 ribu rupiah saja. Amatlah dapat terjangkau, serta rata-rata ticket wisata di Kebumen itu membuat suka.

Bukit Pentulu Indah ini begitu kondang dengan sunrisenya. Jadi kawan-kawan yang mau nikmati sunrise, dapat hadir subuh. Bahkan juga banyak yang berencana camping atau menginap di Bukit Pentulu Indah, cuma sekedar mau saksikan terbitnya sang surya.

Ditambah lagi di Bukit Pentulu Indah ini fasilitasnya telah komplet. Dari WC hingga sampai Gazebo yang lumayan besar telah ada. Ingin pasang tenda dapat juga. Nah, panorama dari atas Bukit Pentulu Indah begitu mengagumkan.

Waktu saya kesana, memang saya kurang untung, sebab langit mendung. Cuma saya masih menemukannya keindahan lain. Kabut yang masih turun dengan gabungan panorama, membuat situasi kian eksotis.

Saya juga dapat memandang keelokan gunung kembar yakni, Sindoro serta Sumbing. Tentunya, saya tak mengabaikan buat foto-foto di atas Bukit Pentulu Indah. Tetapi yang pasti, tidak sekedar sisi bukit saja yang dapat kawan-kawan eksplor ya.

Soalnya hampir tiap-tiap pojok Bukit Pentulu Indah ini bagus. Umpamanya sisi rimba pinus. Mencari angle yang sesuai, karena itu kawan-kawan akan mendapat hasil poto yang indah.

Di Bukit Pentulu Indah pula ada panggung alam. Disana tentunya buat tempat pementasan serta acara. Di sini pula tempat perlu buat berselfie. Bukit Pentulu Indah ini tidak saja obyek wisata pribadi penggemar alam, tetapi sesuai pula buat wisata keluarga lho, termasuk juga bersama dengan beberapa anak.

Obyek wisata ini mempunyai sarana main. Sembari beberapa anak main, beberapa orang-tua dapat duduk santai memperhatikan anak di gazebo besar. Bila yang malas bawa bekal, tak perlu kuatir.

Di muka parkir ada sejumlah warung makanan, harga begitu dapat terjangkau. Jadi tidak membuat kantong bobol. Berekreasi memang menyenangkan, walaupun waktu ini baru dapat saya melakukan di seputar Kebumen serta kota-kota sekelilingnya, tetapi saya bahagia.

Tetapi saya miliki hasrat buat menjajahi hingga sampai ke luar negeri juga. Serta yang dimimpikan saya itu ke Dubai. Sekian lama ini saya cuma memandang keindahan Dubai dari tv serta medsos saja. Kota yang begitu kekinian membuat saya mau rasakan ada disana. Tentunya bila saya punya kesempatan di Dubai, karena itu saya akan ekplor tiap-tiap pojok, lalu saya akan bagi ceritanya ke kawan-kawan semua. Mudah-mudahan yang dimimpikan saya ini terjadi.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *