Pesona Air Terjun Sengkuang di Kepahiang

Saturday , 3, August 2019 Leave a comment

Bengkulu tak kalah dengan propinsi lain tentang obyek wisata alamnya. Satu diantaranya ada Air Terjun Sengkuang di Kabupaten Kepahiang.

Obyek wisata alam yg berada di Bengkulu di antaranya, Air Terjun Sengkuang, Curug Embun, Air Terjun Kemumu, Pantai Panjang, Pantai Tapak Padri, Pantai Zakat, Pantai Linau, Pulau Tikus, Sungai Suci, serta lain lain. Nah kesempatan ini saya bakal bercerita dikit mengenai pengalaman saya serta keluarga saya saat pergi ke satu diantaranya obyek wisata alam yg terletak di wilayah Kepahiang, yakni Air Terjun Sengkuang.

Gagasan berlibur keluarga kami ini dikerjakan dengan cara mendadak saja sebab memang kala itu masih juga dalam situasi Hari Raya Idul Fitri. Jadi buat nikmati waktu berlibur itu, kami memiliki rencana buat berlibur ke obyek wisata Air Terjun Sengkuang itu. Kami ke sana H+4 Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Sebelum hari H ketujuan sana, saya pun cari tahu kabar perjalanan kesana seperti lama waktu perjalanan ke sana, serta akses ketujuan air terjun.

Lama waktu ketujuan ke sana dari rumah saya ke air terjun Kepahiang menurut google maps kira-kira 1 jam 58 menit. Terkecuali itu menurut kabar yg diterima, akses ketujuan air terjun tidaklah terlalu susah. Oke dengan memahami kabar itu, kami kian semangat sebab waktu yg nggak kelamaan serta akses pun tidak terlampau susah. Terkecuali itu, kami pun mempersiapkan camilan serta baju rubah bila kami mandi di Air Terjun Sengkuang.

Yup, hari ketujuan ke Air Terjun Sengkuang udah datang. Jam 6 pagi kami telah siap, serta start ke sana. Di perjalanan memang cukup macet. Ya, kebanyakan hari raya besar jalan lintas pegunungan Kota Bengkulu – Kepahiang- Curup memang marak. Ada yg pengen ke kota, ada yg pengen ke wilayah kampungnya. Seusai perjalanan kira-kira 1 1/2 jam kami telah hingga di Kota Kepahiang. Kami berhenti sesaat dalam rumah makan padang buat makan. Maklum, kami ada 2 mobil serta ada keluarga yg belum makan. Jadinya, agar kuat serta semangat kita harus makan dahulu.

Makan telah tuntas, lanjut kami mengerjakan perjalanan ke air terjun. 1/2 jam mungkin telah tiba di tujuan. Google maps telah di set. Kami melalui kebun teh Kabawetan. Ampun, di wilayah kebun teh Kabawetan cukup macet. Banyak orang-orang yg sedang berekreasi pun disana. Seusai bermacet ria serta sudah ada hampir 40 menit perjalanan, selanjutnya kami sampai di Air Terjun Sengkuang. Kami parkir dahulu. Terus kami nanya pada bapak tukang parkir buat dimana letak air terjunnya.

Buat hingga di Air Terjun Kepahiang, nyatanya kita harus jalan dahulu kira-kira 1 km dari tempat parkir. Mobil tidak dapat masuk hingga air terjun sebab jalannya berbatu, berbelok, serta yang pasti susah buat masuk ke. Setelah itu 20 mtr. sebelum sampai ke air terjun kita harus melalui jalan tanah mengalami penurunan serta telah dibuat seperti tangga.

Tetapi, kepayahan kami berjalan dari parkir ke air terjun terbayar telah. Air terjun Sengkuang memang gemilang. Air terjun nya memang tidaklah terlalu tinggi. Tetapi cukup deras airnya. Yang pasti kami telah tidak sabaran buat mandi dis ana. Tanpa terlalu lama, kami langsung ketujuan ke tempat air terjun. Airnya dingin sekali serta jernih. Berbarengan keluarga kami nikmati main air. Tak lupa kami ambil beberapa jepret poto buat jadikan dokumentasi.

Mandi di Air Terjun Sengkuang berbarengan keluarga memang menyenangkan. Tetapi lebih menyenangkan serta pastinya bisa menjadi pengalaman yg gak terabaikan bila kami dapat pergi berbarengan sama ke Dubai. Kami mau sekali keluar negeri terlebih ke Dubai, ditambah lagi kami tidak pernah pergi ke sana.

Dubai yang disebut satu diantaranya kota termewah di Uni Emirat Arab jadi daya tarik tesendiri buat saya serta keluarga saya. Dubai pun kondang bakal arsitekturnya yg sangatlah kekinian. Terkecuali itu, Dubai pun memliki object wisata yg sangatlah gemilang. Bila saya serta keluarga saya punya kesempatan menginjakkan kaki di Dubai, kami mau sekali datang ke object wisata di Dubai seperti The Dubai Fountain, Burj Khalifa, Miracle Garden, Dubai Museum, Big Red, serta object wisata yang lain.

Saya bakal berpose ria berbarengan keluarga di tujuan wisata itu berbarengan keluarga saya. Di Burj Khalifa saya bakal saya bakal lihat gedung-gedung yg berada di Kota Dubai. Di Dubai Museum saya lihat serta berpose di bangunan paling tua itu. Yang pasti sangatlah menyenangkan bila saya dapat ke sana berbarengan keluarga saya.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *