Serunya Menjelajah New South Wales, Australia

Friday , 2, August 2019 Leave a comment

Nikmati 2 kota di New South Wales, Australia dengan type kota yang tidak sama nyatanya menyenangkan! Yuk baca, siapa tahu bisa saja rekomendasi buat traveling seterusnya.

Apa sich yang menarik dari Australia? Pertanyaan itu cukup seringkali mengganggu pemikiran kala itu. Jika kita ingin memandang dunia waktu dulu, sekian banyak negara di Eropa adalah tempat yang pas. Jika ingin sesaat memandang hari depan, United Arab Emirates jawabannya. Akan tetapi bagaimana dengan Australia? Hal apa sich yang dapat membuat berdecak takjub?

Semua pertanyaan seakan pupus kala mendapat peluang buat berkunjung ke negara dengan julukan Down Under itu, bahkan juga mulai saat keluar dari Sydney Kingsfordsmith International Airport. Kata pertama yang dapat diucap kala itu ialah waaah! Mungkin buat sejumlah orang yang pernah menginjakkan kaki di Australia tampil norak, tetapi buat saya yang baru pertama keluar dari benua Asia, semua hal terkait Australia membuatku mengatakan waaah! Dimulai dari kemajemukan orang-orangnya, suhu udara, bahkan juga memandang plat nomer saja membuatku bahagia! Ditambah, kala ke Australia saya punya kesempatan buat berkunjung dua kota di New South Wales, ialah Sydney, serta satu kota kecil yang mungkin tidak banyak orang tahu, Wollongong. Tentunya itu membuat pengalaman yang benar-benar sangatlah terkesan untukku.

Terkagum pada Sydney dengan semua berkilau serta kemodernannya

Kala membuat artikel ini, saya bingung mesti menceritakan darimanakah. Sebab semua tempat di Sydney amatlah layak buat disinggahi. Mungkin saya mesti dimulai dari the one and only icon Australia, ialah Sydney Opera House. Jika kata beberapa orang, belum ke Australia jika belum mendatangi Sydney Opera House. Bangunan ikonik dengan mempunyai bentuk yang menyerupai cangkang itu sukses memukau hati kala memandangnya dari terlalu jauh. Jika lihat dari photo kayaknya kecil ya, tetapi kala kita berkeliling-keliling nyatanya cukup kuras tenaga pun lho! Dari Sydney Opera House, traveler bisa juga memandang Harbour Bridge yang jika di foto-foto internet tetap dipertemukan dengan Opera House itu loh. Jika untung, kalian dapat photo dengan panorama Harbour Bridge dibelakangnya. Soalnya kadang-kadang ada kapal pesiar yang berkunjung di Darling Harbour serta jadinya photo sama kapal pesiar, deh.

Oh ya, pendapat saya nih, jika ingin mendatangi Sydney Opera House serta Harbour Bridge lebih baik ada sore hari sampai lumayan petang. Sebab pemandangannya indah! Kalian dapat mendapat sunset namun juga berkilau lampu-lampu kota dari sana. Ditambah lagi jika kalian memiliki rencana kehadiran kalian kira-kira bulan Juni, sebab dapat ada festival Vivid Sydney, dimana Sydney Opera House dapat disinari lampu warna-warni serta disertai musik yang sangatlah memberikan hati telinga kita serta sayang buat dilalaikan. Sebab cuman satu tahun sekali, guys!

Lalu jika traveler ingin belanja oleh-oleh dimana sich? Jawaban yang bisa disarankan ialah Paddy’s Market! Tempat ini hilang ingatan sich menurut saya. Mengapa hilang ingatan? Renungkan saja, jaket hoodie dengan tulisan AUSTRALIA dapat kalian peroleh cukup dengan 10 AUD alias Rp 100 Beberapa ribu jika dirupiahkan. Jadi jika cuman ingin beli gantungan kunci atau magnet kulkas tidak butuh fikir beberapa ribu kali ya. Kapan begitu kan punyai kenangan gantungan kunci dengan boneka koala yang bergelantungan? Hehehe.

Buat masalah perut, jangan cemas. Sydney punyai banyak restoran yang masih bisa memberikan hati lidah kita yang tidak terlatih dengan roti-rotian ala bule. Barisan makanan cepat saji, restoran India serta Thailand ada banyak bersebaran di Sydney. Jika ingin effort lebih, dapat kok googling restoran Indonesia dekat University of New South Wales. Utamanya aman deh masalah perut! Soal beribadah bagaimana buat yang muslim? Ini pun hal yang membuatku amazed, sich. Sebab nyatanya lumayan banyak masjid di Sydney serta nyaman sekali buat ibadah. Sudah sempat under estimate dengan minoritas muslim di Sydney, tetapi nyatanya sarana rumah beribadah juga dipikir dengan jeli oleh pemerintah. Respek!

Wollongong, Kota Kecil yang Nyaman

Sebelum mendatangi Wollongong serta tinggalkan gemerlapnya Sydney, saya yang kala itu menentukan perjalanan dengan mobil sudah sempat berkunjung di Baldhill Headland Reserve. Dari tempat ini kita dapat memandang garis pantai New South Wales yang indah sekali. Sembari nikmati es cream, santai sesaat di Baldhill sangat menyenangkan. Jika menurut kawan di Australia, tempat ini adalah penghentian perlu buat wisatawan yang ingin menjelajahi New South Wales.

Kala datang di Wollongong yang miliki jarak dua jam perjalanan dari Sydney, saya anggap kota ini benar-benar worth to visit. Rupanya Wollongong punyai pantai yang sangatlah indah dengan mercusuar serta meriam yang dahulu sudah sempat dipakai kala perang dunia. Tempat itu bernama Flagstaff Hill Park, terdapat 10 menit berkendara dari stasiun North Wollongong. Laut biru serta bentangan rumput berwarna hijau berikan warna tepian kota kecil ini.

Buat berkeliling-keliling kota ini, tidak usah cemas terkait kendaraan. Bis kecil siap membawa kalian pergi menelusuri tiap pojok kota ini secara gratis, iya, gratis! Mengapa gratis? Sebab kota ini dasarnya memang kota pelajar yaa, jadi kayaknya pemerintah pun sesuaikan sarana buat pelajar. Tidak sama dengan Sydney, kota ini sesuai buat traveler yang mendambakan berlibur enjoy. Sungguh-sungguh sesuai buat menyelesaikan berlibur di Australia.

Akan tetapi nyatanya perjalanan di Australia tinggalkan mimpi baru untukku. Datang di pemikiran untukku dikit melihat perkembangan di saat depan yang ditawarkan oleh Dubai. Negara yang sangatlah kaya, yang bahkan juga menurut saya, tak kan alami kemiskinan hingga sampai dunia ini selesai. Nikmati keindahan dunia kala senja dari gedung paling tinggi di planet ini, Burj Khalifa, ialah my first thing to do kalau dikasih peluang ke Dubai. Memikirkannya saja membuat tersenyum. Ditambahkan kalau punya kesempatan buat mendatangi desert safari di Dubai yang tidak dipunyai oleh negara lain di dunia ini. Berlagak orang kaya dengan berpose bersama dengan mobil-mobil lux punya miliarder Dubai, meskipun dikit buat malu, tetapi mungkin akan jadi pengalaman yang gak dapat terlewatkan untuk saya.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *