Ternyata Mekah Memiliki Mural Keren

Sunday , 8, September 2019 Leave a comment

Kota Mekah di Arab Saudi bukan cuma jadi pusat beribadah umat Islam waktu Haji. Di sini ada juga karya seni mural cantik yang dapat jadi spot untuk berpose.

Karya seni pada dinding yang biasa disebutkan mural nyata-nyatanya juga dapat kita dapati di Mekah. Namun mural ini tidak dibikin dari cat gambar.

Mural yang ada di sini terbuat dari keramik yang diatur demikian rupa sampai terlihat indah. Tidak jauh dari Masjidil Haram, dalam perjalanan ke arah Pemakaman Ma’la, Anda bakal dapatkan karya seni pada dinding dibawah flyover.

Ada tulisan Arab sejenis kaligrafi dengan beragam warna yang tersusun dari butiran atau pecahan keramik. Di seberangnya ada ruang duduk ditengah-tengah jalan tempat kita dapat nikmati karya seni itu sekalian memberikan makan burung merpati yang berada pada sana.

Karya seni dinding lain juga dapat diketemukan di perjalanan ke arah Pasar Jaafariyah. Masih dengan bahan yang sama, namun punyai bentuk kotak-kotak yang diatur jadi rumah serta gedung yang berjajar memanjang.

Amat cantik dengan beragam warna yang didominasi warna biru. Tidak sulit mendapatkan 2 tempat itu lantaran warnanya yang menonjol serta cukup eye catching untuk dimanfaatkan berpose. Ini jadi bagian lain dari Kota Mekah.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *