Yuk, Coba Gado-gado Legendaris di Jakarta

Tuesday , 1, October 2019 Leave a comment

Buat penggemar kuliner, tak bisa mengabaikan gado-gado legendaris yg berada di lokasi Cikini. Meskipun telah berdiri sejak mulai 1960, sampai waktu ini, masih dipadati oleh fansnya.
Satu diantaranya retaurant yg dapat disebutkan legendaris yakni Gado-Gado Bonbin yg berada di lokasi Cikini, Jakarta Pusat. Restoran yg dibangun pada tahun 1960 ini sampai sekarang konsisten ramai oleh pengunjung yg ada. Baik untuk makan dalam tempat atau dibawa pulang.

Mungkin beberapa dari kita bertanya-tanya, mengapa restoran ini disebut Gado-Gado Bonbin, meski sebenarnya disekelilingnya tak ada satupun kebun binatang. Sejarahnya pada tahun 1864, tempat Taman Ismail Marzuki dipakai jadi kebun binatang, hingga selanjutnya pada tahun 1966, kebun binatang dipindahkan ke lokasi Ragunan, Jakarta Selatan sampai waktu ini.

Kembali lagi restoran, ukurannya tidaklah terlalu besar serta ada di jalan satu arah yg cuma dapat dilalui satu mobil. Pasti bila bawa mobil sedikit sulit untuk diparkirkan.

Kala bersantap di restoran, keadaannya lantas lumayan sederhana, tetapi cukup nyaman. Bila secara umum gado-gado bumbunya di uleg serta teksturnya lumayan kasar, Gado-Gado Bonbin struktur bumbunya benar-benar halus. Selintas memperingatkan saya dengan gado-gado siram unik Semarang. Disediakan dengan kerupuk udang ukuran besar, gado-gado yg nikmat lantas siap disantap. Satu bagian gado-gado dapat di nikmati seharga Rp 36.000.

Buat traveler yg pingin coba makanan lain, ada pula nasi rames komplet serta mie bakso yg tak kalah lezatnya. Untuk minumannya memang sedikit jenisnya, tetapi yg layak dicoba yakni es kelapa kopyor yg lembut serta nikmat. 1 gelas es kelapa kopyor harga Rp 33.000.

Bila ingin tahu, ada saja ke Gado-Gado Bon-bin yg beralamat di Jl. Cikini IV No 5. Tetapi jangan salah ya traveler, di jalan yg sama, berdiri pula restoran gado-gado lain, yg hampir berdekatan dengan Gado-Gado bonbin.

Tidak sekedar Jakarta yg mempunyai restaurant dengan keadaan serta cita rasa yg unik, di Dubai pula ada restoran yg mendatangkan pengalaman bersantap yg spesial dari ketinggian. Restoran ini bernama Flying Cup.

Di sini kita dapat rasakan sensasi nikmati bermacam santapan serta minuman spesial pada ketinggian 40 mtr. dari permukaan tanah. Sekalian bersantap, kita bisa juga nikmati keindahan pemandangan Palm Jumeirah, Dubai Marina, Burj Al Arab, Blue Water Island, Eye of Dubai dari pojok 360 derajat.

Yang pasti bab segi keamanan pengunjung kala basis restoran diangkat ke atas, tak perlu dikuatirkan. Mudah-mudahan bila satu hari saya dapat bertandang ke Dubai, saya dapat coba pengalaman bersantap di Flying Cup.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *